Beranda Berita Utama Inisiasi Skema Pengabdian ke Masyarakat, LPPM Unud Terima LPPM IPB University

Inisiasi Skema Pengabdian ke Masyarakat, LPPM Unud Terima LPPM IPB University

Hosting Indonesia

ist

CENDERAMATA – Ketua LPPM Unud, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarsana, M.Si, bertukar cenderamata dengan tamunya dari IPB University, Kamis (25/11) lalu.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana (Unud) menerima kunjungan LPPM IPB University dalam rangka menginisasi skema pengabdian kepada masyarakat (mahasiswa mengabdi dan dosen mengabdi) dan diskusi kegiatan KKN, bertempat di Ruang Sidang LPPM, Lt. 4, Gedung LPPM, Kampus Jimbaran, Kamis (25/11/2021).

Rombongan LPPM IPB University hadir 5 orang, terdiri atas Asisten Bidang Pengabdian kepada Masyarakat dan KKN-T, Dr. Ninuk Purnaningdih, M.Si., dan 4 orang dari Komisi KKN, Anna Vipta Resti MAuludyani, SP.,  Dr. Jakaria, SPt., MSi., Muhammad Syukur, S.K.Pm, dan Daryanto, SE. Rombongan diterima oleh Ketua LPPM Unud, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarsana, M.Si, Sekretaris LPPM, Ir. Ni Made Ary Esta Dewi Wirastuti, ST., MSc., PhD., IPM, serta Koordinator dan Sub-koordinator di lingkungan LPPM Unud.

Ninuk Purnaningsih, dalam kesempatan tersebut menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan ke LPPM Unud adalah: 1) untuk menjalin kerja sama dengan LPPM Unud dalam kegiatan KKN-Tematik Domisi, IPB Goes To Field; 2) Merancang kegiatan pengabdian yang melibatkan Unud dalam kerangka akhir MBKM. Membentuk host KKN bersama antara LPPM IPB University dan LPPM Unud. KKN berbasis inovasi pengabdian, partisipatif dan berkesinambungan.

Sementara Ketua LPPM Unud dalam kesempatan tersebut menyampaikan profil kegiatan KKN LPPM Unud dan capaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam KKN. Dalam diskusi singkat disampaikan bagaimana pelaksanaan KKN dan MBKM serta mata kuliah konversi.

Di akhir pertemuan, Ninuk Purnaningsih sangat mengapresiasi dan mendapat banyak pengalaman mengenai kegiatan dan daerah-daerah KKN di Bali sebagai lokasi kerja sama KKN, serta harapannya LPPM Unud dapat memfasilitasi pada program KKN IPB University pada tahun 2022. Bali sebagai salah satu lokasi KKN yang akan ditawarkan kepada mahasiswa asing (dalam Student Learning Program) mahasiswa berasal dari Thailand, Malaysia dan Jepang, serta mahasiswa IPB University lokal. Menutup pertemuan, Ketua LPPM Unud berharap semoga apa yang sudah diinisiasi dapat terlaksana dengan baik dan menguntungkan kedua belah pihak dalam menunjang kinerja LPPM. (sar/hm-unud)

Baca Juga  Pemkot Denpasar Resmi Jalin Kerja Sama Sister City dengan Perth, Australia
Hosting Indonesia