Beranda Bali News Jadikan Bali Pulau Digital, Ini Empat Jurus dari Gubernur BI Perry Warjiyo

Jadikan Bali Pulau Digital, Ini Empat Jurus dari Gubernur BI Perry Warjiyo

Hosting Indonesia

bvn/sar

Gubernur BI Perry Warjiyo.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo didampingi Menpan RB Abdullan Azwar Anas dan Gubernur Bali Wayan Koster, Jumat (2/6/2023) membuka secara resmi Bali Digital Festival (Digifest) kedua tahun 2023 di Ksirarnawa Art Center Denpasar. Digifest digelar serangkaian Hari Raya Tumpek Landep, yang tujuannya untuk mengasah pikiran.

Selain Gubernur Bali Wayan Koster dan Gubernur BI Perry Warjiyo, pembukaan Digifest 2023 juga dihadiri Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho. Selain itu, acara ini juga dihadiri pimpinan DPRD Bali, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, pimpinan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemprov Bali, utusan Bupati/Walikota se-Bali, serta ratusan mahasiswa utusan semua perguruan tinggi di Bali.

Perry Warjiyo sangat mendukung gelaran setiap tahun ini. Hal ini karena Bali dinilai sangat maju dalam mendukung program-program BI berupa QRIS dan BI Fast. “Bali Digifest 2023 merupakan festival ekonomi keuangan Indonesia. “Karena itu, kami mendukung all out pelaksanaan Bali Digifest ini,” tegasnya.

Dia berharap, Bali menjadi salah satu pulau digital. Jika ini terjadi, tegasnya, tentu akan sangat membanggakan. Pada kesempatan itu, Gubernur BI juga memberikan 4 jurus atau strategi untuk menjadi Bali sebagai digital industri.

Keempatnya adalah pertama, pemda agar mengalokasikan kawasan ekonomi insentif dan pengembangan digital. “Ini tentu harus dilengkapi dengan satelit dan internet yang sesuai kebutuhan,” tegasnya. Kedua, pemda agar menciptakan ekosistem iklim bisnis yang menunjang berupa kemudahan perizinan. Ketiga, adalah reformasi birokrasi secara digital, dan keempat penuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM)-nya.

Jika ini dipenuhi, dia yakin Bali akan menjadi salah satu pulau digitan. “Kami yakin didukung talenta-talenta mumpuni, Bali akan menjadi salah satu pulau digital di Indonesia,” tegas Gubernur BI dua periode tersebut. (sar)

Baca Juga  Bupati Giri Prasta Nyoblos di TPS 001 Pelaga dan Pantau Jalannya Pemilu di Kabupaten Badung
Hosting Indonesia