Beranda Badung News Jaga Kebersihan Aliran Sungai di Lingkungan Basangkasa, Sekda Adi Arnawa Buka Lomba...

Jaga Kebersihan Aliran Sungai di Lingkungan Basangkasa, Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Mancing Air Deras

bvn/hmbad

LOMBA MANCING – Sekda I Wayan Adi Arnawa membuka lomba mancing air deras yang ditandai dengan menabur ikan lele, di saluran Sungai Anak Tukad Mati Tatag, Jalan Yudistira Seminyak, Minggu (16/7).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung, membuka lomba mancing air deras yang ditandai dengan menabur ikan lele, bertempat di saluran Sungai Anak Tukad Mati Tatag, Jalan Yudistira Seminyak, Minggu (16/7). Acara ini dalam rangka penggalian dana demi meningkatkan kreativitas serta inovasi Sekeha Teruna (ST) Mekar Sari, Banjar Adat Tatag Wirasanti dengan tema “Kreasi Inovasi Sekaa Teruna Mekar Sari”, yang juga dihadiri anggota DPRD Badung I Gusti Anom Gumanti, perwakilan Camat Kuta, Bendesa Adat Kerobokan, Lurah Seminyak I Putu Gede Adhi Karmita Putra, beserta para peserta lomba mancing.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Badung memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba mancing air deras, yang dilaksanakan oleh ST Mekarsari, Banjar Adat Tatag Wirasanti. ”Tentu saya atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sangat menyambut baik kegiatan ini, di samping kegiatan ini dalam rangka pengendalian dana, juga sebagai momentum untuk bersama-sama menjaga lingkungan kita, khususnya sungai yang ada di sekitar kita,” katanya.

Daerah Basangkasa, Seminyak merupakan bagian dari daerah pariwisata. Untuk itu, pihaknya juga mengajak untuk ke depan sungai-sungai seperti ini harus kita jaga, bersihkan, di samping untuk menjaga pemandangan. Hal yang paling penting, bagaimana cara menjaga agar tidak terjadinya banjir di musim penghujan. Kegiatan lomba mancing air deras ini, setidaknya kepekaan kita, keinginan kita, untuk menjaga aliran sungai dari segi kebersihan, minimal tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang aliran sungai dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Persiapan Pembukaan Pariwisata, Bupati Giri Prasta Hadiri "Launching" Perdana GeNose dan E-Ticketing di DTW Kawasan Luar Pura Uluwatu

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana Rp 30 juta, diterima oleh Ketua Panitia Komang Ade Dharma Sastra, dihadapan masyarakat dan peserta lomba mancing.

Ketua Panitia Komang Ade Dharma Sastra dalam laporannya mengatakan, penggalian dana, ST Mekar Sari berinisiatif membuat kegiatan lomba mancing air deras kepada para penggemar kegiatan mancing. “Kami dari ST Mekar Sari, mengucapkan terima kasih kepada Sekda Badung yang sudah men-support kegiatan kami. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah berpartisipasi pada kegiatan lomba mancing hari ini. Tanpa ada dukungan, acara ini tidak akan dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” ucapnya. (bvn/hmbad)

Hosting Indonesia