Beranda Denpasar News Jaga Kenyamanan Jelang Pemilu, Kelurahan Peguyangan Data Penduduk Nonpermanen

Jaga Kenyamanan Jelang Pemilu, Kelurahan Peguyangan Data Penduduk Nonpermanen

Hosting Indonesia

bvn/hmden

NONPERMANEN – Kelurahan Peguyangan menggelar pendataan penduduk nonpermanen untuk menjaga kenyamanan jelang Pemilu 2024, Minggu (4/2/2024).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Dalam upaya menjaga kenyamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Kelurahan Peguyangan bekerja sama dengan Tim Gabungan melaksanakan penertiban penduduk nonpermanen di Lingkungan Banjar Kertasari, Denpasar Utara pada Minggu (4/2). Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Denpasar Utara, Ipda Pol. Gede Sandiasa, dengan pengawasan langsung dari Kapolsek Denpasar Utara Iptu Pol. I Putu Carlos Dolesgit.

Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana menyebut, pendataan dan penertiban ini dilakukan untuk mengetahui keberadaan penduduk nonpermanen yang tinggal di wilayah Kelurahan Peguyangan, sehingga dapat lebih mudah mengontrol dan menjaga keamanan lingkungan. “Dalam proses pendataan dan penertiban tersebut, para petugas mendatangi sebuah rumah kos milik Dewi. Di sana, terdata 20 orang penghuni yang merupakan penduduk nonpermanen,” ungkap Sudi Arcana.

Selama penertiban, petugas juga melakukan pendataan pribadi dan kegiatan para penghuni rumah kos tersebut. Hal ini bertujuan untuk memperoleh informasi yang lebih akurat dan membuat kegiatan monitoring lebih efektif.

Lebih lanjut Arcana menjelaskan, penertiban ini dilakukan sebagai langkah antisipasi menjelang Pemilu 2024. Dengan mengetahui jumlah penduduk nonpermanen, diharapkan dapat menghindari potensi kerawanan serta meminimalisir kemungkinan terjadinya konflik atau permasalahan sosial.

Menanggapi penertiban ini, pemilik rumah kos Dewi, mengaku sangat mendukung langkah tersebut. Ia menyadari pentingnya memastikan bahwa hanya penduduk yang memiliki kepentingan dan tanggung jawab terhadap wilayah tersebut yang diizinkan tinggal di lingkungan Banjar Kertasari.

Diharapkan, kegiatan penertiban penduduk nonpermanen ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya dalam menjaga kenyamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. “Sebagai masyarakat, tentu kami juga mendukung kegiatan penertiban ini untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan stabil demi kebaikan bersama,” ucap Dewi. (wes/hmden)

Baca Juga  Walikota Jaya Negara Apresiasi Imigrasi Festival di Kota Denpasar
Hosting Indonesia