Beranda Denpasar News Jaga Ketertiban dan Keamanan, Satlinmas Peguyangan Kangin Lakukan Patroli Dialogis

Jaga Ketertiban dan Keamanan, Satlinmas Peguyangan Kangin Lakukan Patroli Dialogis

0
Hosting Indonesia

hmden

Patroli dialogis digelar Satlinmas Peguyangan Kangin.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kondisi ketertiban dan keamanan di wilayah Desa Peguyangan Kangin terpantau aman dan kondusif. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Peguyangan Kangin, I Wayan Susila saat melakukan patroli dialogis keliling bersama Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Peguyangan Kangin pada Sabtu malam (23/4).

Patroli dilakukan untuk menjaga keamanan dan suasana kondusif di Desa Peguyangan Kangin. Konsistensi dari keamanan desa untuk menciptakan Desa Peguyangan Kangin yang nyaman dan aman agar masyarakat bisa hidup dengan tenang dan fokus pada mata pencariannya saja, demi membangun desa yang maju dan sejahtera ke depannya.

Selain memastikan kondisi desa aman, saat patroli juga dilakukan sosialisasi prokes untuk terus menjaga penurunan kasus. Wayan Susila menyampaikan, Satlinmas melakukan patroli keliling kepada masyarakat terutama untuk pengawasan penggunaan masker dan kedisiplinan penerapan prokes.

“Dengan adanya sosialisasi rutin ini, kami berharap dapat menjaga momentum kasus yang telah melandai. Hal ini harus dijaga dengan peningkatan sosialisasi prokes sebagai cara menekan laju penyebaran covid 19,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, dari hasil patroli pelaku usaha di kawasan Peguyangan Kangin telah menerapkan prokes dengan benar. Untuk mengecek hal tersebut telah dilakukan patroli di masing-masing banjar. “Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat mengingatkan masyarakat akan pentingya prokes, sehingga penyebaran covid-19 terus menurun dan terkendali,” katanya.

Patroli dan pemberian edukasi berlangsung lancar dan mendapat respons positif dari masyarakat dan pelaku usaha. (gie/hmden)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaWN Jerman Pembuat Onar di Gianyar dan WN Denmark Eks Napi Penodaan Agama Dideportasi Rudenim Denpasar
Artikel berikutnyaKasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 4 Orang, Kasus Sembuh Bertambah 3 Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here