Beranda Badung News Jajaki Kerja Sama, Universitas Widyatama Sambangi FIB Unud

Jajaki Kerja Sama, Universitas Widyatama Sambangi FIB Unud

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

FIB Unud menerima kunjungan pimpinan UTama untuk menjajaki kerja sama.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Rektor Universitas Widyatama Prof. Dr. H. Dadang Suganda didampingi Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Widyatama Dr. H. Hendar mengunjungi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) pada Rabu, 15 November 2023.

Universitas Widyatama, yang sering disingkat UTama, merupakan universitas swasta yang berlokasi di Jalan Cikutra No. 204 A Bandung, Jawa Barat. Universitas yang terakreditasi Unggul ini merupakan salah satu universitas swasta terkemuka di Bandung dan telah memiliki lebih dari 10.000 mahasiswa.

Kunjungan Rektor dan Dekan FIB UTama diterima langsung oleh Dekan FIB Unud I Nyoman Aryawibawa, SS, MA, Ph.D. di ruang Dekan, Kampus FIB Unud, Jalan Pulau Nias Nomor 13 Denpasar. Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas potensi kerja sama yang bisa dilakukan, khususnya dalam pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Beberapa kegiatan kerja sama yang dirasa potensial untuk dilakukan adalah kegiatan MBKM yakni Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), dan pertukaran dosen.

Rektor Universitas Widyatama, Prof. Dadang menjelaskan, universitas yang dipimpinnya sangat ingin menjalin kerja sama dengan Universitas Udayana, khususnya FIB Unud, utamanya dalam penyelenggaraan MBKM yakni program PMM. Menurutnya, posisi Unud yang begitu strategis, di Pulau Dewata, memiliki daya tarik tersendiri bagi mahasiswanya.

Dekan FIB Unud menyambut dengan sangat baik usulan kerja sama yang diajukan Universitas Widyatama. Lebih lanjut, dia akan mempelajari proposal kerja sama yang diusulkan dan mengajukan permohonan ke level universitas. Kedua belah pihak sepakat untuk berkoordinasi lebih lanjut ke depannya untuk pemenuhan dokumen kerja sama yang dibutuhkan. (sar/jubir-unud)

Baca Juga  Kasus Meninggal Bertambah 1 Orang, Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 22 Orang
Hosting Indonesia