Beranda Another Region News Jelang Nataru, Kunjungan Wisatawan ke DTW Ulun Danu Beratan Meningkat 25 Persen

Jelang Nataru, Kunjungan Wisatawan ke DTW Ulun Danu Beratan Meningkat 25 Persen

Hosting Indonesia

bvn4

MELONJAK – Jelang Nataru, kunjungan wiatawan ke objek wisata Ulundanu Beratan melonjak hingga 25 persen.

 

TABANAN (BALIVIRALNEWS) –

Kunjungan wisatawan ke Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, Candi Kuning, Kabupaten Tabanan mengalami peningkatan sebesar 25 persen sejak beberapa minggu terakhir. Selain wisatawan domestik, kunjungan juga didominasi oleh wisatawan mancanegara. Hal tersebut disampaikan Staf Humas DTW Ulun Danu Beratan, Tabanan, Putu Suarya.

“Untuk saat ini jumlah kunjungan kita (DTW Ulun Danu Beratan, Tabanan) mengalami peningkatan kurang lebih sekitar 25% sejak beberapa minggu lalu,“ ujarnya, Senin (19/12) di DTW Ulun Danu Beratan, Tabanan.

Dirinya mengatakan, rata-rata kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara beragam. Kunjungan domestik mencapai ribuan orang serta kunjungan mancanegara mencapai ratusan orang per harinya.

“Sampai saat ini, rata-rata jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sekitar 700 orang per harinya, sedangkan wisatawan domestik mencapai 1.500 orang per harinya. Wisatawan domestik didominasi rombongan murid-murid yang sebagian besar dari daerah Jawa terkait liburan sekolah. Sedangkan wisatawan mancanegara didominasi oleh wisatawan Asia terutama India,” bebernya.

Dirinya mengatakan, dalam upaya persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru selain mempersiapkan para staf, sebagai daya tarik ke wisatawan digelar juga parade gebogan. Parade gebogan dilangsungkan selama bulan Desember. Dirinya memprediksi akan terjadi lonjakan jumlah kunjungan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2023.

Selanjutnya, salah satu pengunjung asal Bandung, Jawa Barat, Hibran Yoga Pangestu dalam kesempatan yang sama menyampaikan, pertama melakukan liburan di Danau Ulun Danu. Adapun alasan utama memilih liburan di Danau Ulun Danu udaranya sejuk suasananya juga sangat asri. “Jadi, sangat pas dan enak bersama keluarga liburannya. Kita juga dapat mengajak keluarga untuk piknik di sini (Danau Ulundanu). Rekomendasi sekali tempatnya ini,” ucapnya.

Baca Juga  Kapolri: Pengamanan KTT G20 Berjalan Lancar dan Tak Ada Gangguan

Kemudian pengunjung lainnya, Sutomo asal Lamongan menyampaikan, kunjungan dalam rangka family gathering SMP N 2 Sekar, Lamongan merupakan kunjungan pertama kali dilakukan ke DTW Ulun Danu Beratan, Tabanan. Menurut Sutomo, suasana alamnya menjadi daya tarik utama. Sangat menarik, apa lagi pas ada upacara adatnya dengan prosesinya yang unik. (bvn4)

Hosting Indonesia