Beranda Badung News Jelang Pelantikan Pengurus, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima Audiensi KNPI

Jelang Pelantikan Pengurus, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima Audiensi KNPI

Hosting Indonesia

KNPI BADUNG – Putu Parwata berfoto bersama pengurus KNPI Badung usai melakukan audiensi, Selasa (14/12/2021).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata menerima audiensi dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Badung di ruang kerjanya Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung, Selasa, (14/12/2021). Audiensi tersebut dalam rangka persiapan pelantikan KNPI Badung pada hari Kamis (23/13/2021).

Ketua KNPI Kabupaten Badung, I Made Tommy Martana Putra mengatakan, pihaknya dari KNPI audiensi ke Ketua DPRD Kabupaten Badung dalam rangka laporan persiapan pelantikan KNPI Badung yang rencananya dilakukan pada Kamis, (23/12/2021). Kemudian, pihaknya memohon kepada Ketua DPRD Kabupaten Badung memperjuangkan anggaran untuk KNPI. Selama ini KNPI memang dibantu oleh pemerintah.

“Kita berharap Pak Ketua bisa membantu untuk memperjuangkan. Kita di KNPI Badung memang benar-benar ingin membangkitkan dan menggaungkan lagi KNPI di Badung,” kata Tommy Martana.

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata mengatakan KNPI ini adalah organisasi kepemudaan yang memang sudah berdiri sudah lama. Ini sangat aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan pemuda. Di bawah KNPI itu ada beberapa yang dilindungi organisasi pemuda yang lainnya.

“Kami di pemerintahan khususnya DPRD ini memberikan satu dukungan yang maksimal. Kalau tidak ada kepedulian generasi muda kepada generasi muda jadi ini akan menjadi kevakuman. Kita khawatir aktivitasnya keluar ke aktivitas yang negatif,” kata Putu Parwata.

Oleh karena itu, kata Putu Parwata, pihaknya di DPRD mendorong generasi muda ini melalui KNPI ini agar bangkit kembali dengan beberapa program yang harus dilaksanakan. Ini yang akan didorong, sehingga beberapa proposal yang barangkali kegiatannya digunakan untuk menghidupkan organisasi kepemudaan pihaknya memberikan apresiasi dan memberikan support.

“Dengan demikian antara KNPI dan pemerintah ini ada kinerja. Ada satu kimesri yang positif yang bisa dimanfaatkan oleh KNPI,” ujarnya.

Baca Juga  Pertama Kali Wakili Badung, Sanggar Seni Suda Wirad Desa Canggu Pentaskan Topeng Bondres

Orang nomor satu di DPRD Badung ini menerangkan, ada beberapa program dari KNPI Badung yang disampaikan yakni pemantapan organisasi, kegotongroyongan untuk membantu masyarakat dalam bencana, menghidupkan sumber-sumber kepemudaan terutama masalah kepemimpinan, seminar-seminar kepemimpinan dan memperkuat generasi muda agar menjadi pemimpin yang tangguh.

“Itu beberapa program yang mereka sampaikan. Nanti ke depan semua program itu kita akan dorong di pemerintah untuk bisa dibantu dianggarkan,” terangnya. (sar/bvn)

Hosting Indonesia