Beranda Badung News Jenazah Mengambang Ditemukan di Perairan Pantai Kelan

Jenazah Mengambang Ditemukan di Perairan Pantai Kelan

bvn/gung

EVAKUASI – Proses evakuasi jenazah yang ditemukan mengambang di pantai Kelan, Kuta, Badung, Selasa (26/12/2023).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sesosok tubuh ditemukan mengambang di perairan Pantai Kelan, Selasa (26/12/2023). Nelayan pertama kali menemukan jenazah tersebut, langsung mendokumentasikan dan mengirim ke rekannya. Sampai akhirnya informasi itu diterima petugas siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada pukul 08.55 Wita.

Berdasarkan laporan, posisi penemuannya berada kurang lebih 2 NM ujung landasan arah barat Bandara I Gusti Ngurah Rai. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menggerakkan 6 personel dari Kantor yang berlokasi di Jimbaran. Penyisiran dilakukan dengan menggunakan rubber boat di seputaran lokasi.

Pada pukul 09.40wWita, target berhasil ditemukan di perairan Pantai Kelan (8 °45’04,22″S- 115 °06’24,36″E), sekitar 3 NM arah barat ujung landasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Identitasnya belum diketahui, namun ciri-cirinya yakni laki-laki, menggunakan celana pendek jeans warna biru, tanpa memakai baju dan memakai gelang di tangan,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar I Nyoman Sidakarya, Selasa (26/12/2023) dalam keterangan tertulisnya.

Dia melanjutkan, setelah terevakuasi jenazah dibawa merapat ke Pantai Kelan untuk selanjutnya menuju RSUP Prof dr. IGNG Ngoerah dengan menggunakan ambulance Balawista Kabupaten Badung. Dia menambahkan, selain personel dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, proses evakuasi turut melibatkan unsur SAR dari TNI AL, Polairud Polda Bali, Polsek Kuta, Balawista Badung, Babinsa Desa Kelan serta nelayan setempat. (bvn4)

Baca Juga  Bangun Pojok Statistik, Rektor Unud Terima Audiensi BPS Bali
Hosting Indonesia