Beranda Badung News Jika Alam Berkehendak, Paket Adiparwa Dipastikan Jadi

Jika Alam Berkehendak, Paket Adiparwa Dipastikan Jadi

Hosting Indonesia

bvn/sar

Putu Parwata

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung Dr. Drs. I Putu Parwata MK, M.M. menegaskan, sembilan nama yang terjaring DPC untuk menjadi kepala daerah di Badung baik sebagai bupati maupun sebagai wakil bupati, sesuai mekanisme partai, akan digodok dulu di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Bali. Hal tersebut diungkapkannya sesuai menerima audiensi Pengcab Wushu Kabupaten Badung serta Tim MBKM Mahasiswa Fakultas Hukum Unud, Kamis (2/5/2024) yang lalu.

Menurut Ketua DPRD Badung tersebut, sesuai mekanisme partai, sembilan nama yang terjaring akan diajukan ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali. “Selanjutnya, DPD melakukan simulasi survei terkait elektoralnya serta menentukan paket-paketnya yang ideal. Seterusnya barulah dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PDI Perjuangan di Jakarta,” tegasnya.

DPP pun, lanjut Putu Parwata, melakukan kajian. Semua nama yang masuk dipertimbangkan dengan matang elektabilitas serta popularitas politiknya, pengabdiannya, dan yang lainnya. “Jadi final keputusan ada di DPP PDI Perjuangan khususnya oleh Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” tegasnya.

Ditanya dari 9 nama tersebut sudah mengerucut ke mana, Putu Parwata menyatakan belum ada. Demikian juga ketika ditanya terkait paket Adi-Parwa yakni Wayan Adi Arnawa dan Putu Parwata. Dia mengaku hanya mengikuti mekanisme alam. Kalau memang alam menghendaki Adi-Parwa dipastikan jadi. Dia menegaskan, nama Adi Arnawa dan Putu Parwata sudah masuk penjaringan.

Terkait satu nama baru yang diberitakan masuk penjaringan yakni Made Sutama, Putu Parwata menyatakan belum tahu. Yang diproses tentu yang sudah masuk yakni sembilan nama belum termasuk nama Made Sutama. Semua berdasarkan aspirasi. Aspirasi muncul, dijaring dan diteruskan. (sar)

Baca Juga  Perjuangkan Dana Pusat, Suyasa Minta APBD Perubahan Badung 2021 Dibuat Real Sesuai Fakta
Hosting Indonesia