Beranda Berita Utama Kasus Sembuh Covid-19 Meningkat 139 Orang di Kota Denpasar

Kasus Sembuh Covid-19 Meningkat 139 Orang di Kota Denpasar

Hosting Indonesia

ist

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kasus sembuh covid-19 di Kota Denpasar kembali mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan data resmi pada Selasa (20/4), penambahan kasus sembuh tercatat 139 orang. Pun demikian, di hari yang sama kasus positif covid-19 bertambah 81 orang dan kasus meninggal dunia 5 orang.

“Perkembangan kasus harian, pada hari ini kasus sembuh bertambah 139 orang, kasus positif bertambah 81 orang dan 5 orang pasien meninggal dunia. Masih terjadinya penularan covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi Selasa (20/4).

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 13.699 kasus, angka kesembuhan pasien covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 12.816 orang (93,55 persen), meninggal dunia 297 orang (2,17 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan 586 orang (4,28 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, pasien pertama merupakan seorang perempuan usia 81 tahun yang berdomisili di luar Kota Denpasar. Pasien kedua juga merupakan seorang perempuan usia 65 tahun yang berdomisili di Kelurahan Pedungan. Pasien ketiga diketahui seorang laki-laki usia 64 tahun yang berdomisili di Kelurahan Pemecutan. Pasien keempat merupakan seorang laki-laki usia 52 yang berdomisili di Desa Dauh Puri Kaja. Pasien kelima juga merupakan seorang laki-laki usia 68 tahun yang berdomisili di Desa Dauh Puri Kauh.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dimana, meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan, berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Baca Juga  New BMW 320i Dynamic, Kombinasi Tampilan dan Teknologi Terbaru dengan Harga Kompetitif

Editor Wes Arimbawa

Hosting Indonesia