Beranda Bali News Kenalkan PLN Kepada Generasi Penerus, Srikandi PLN Lakukan “Goes to Campus” di...

Kenalkan PLN Kepada Generasi Penerus, Srikandi PLN Lakukan “Goes to Campus” di Undiknas Denpasar

Hosting Indonesia

bvn/hmpln

SAMBUTAN – Ketua Srikandi PLN UID Bali, Ni Made Sumaryani memberikan sambutan pembuka dalam kegiatan Srikandi PLN Goes to Campus.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

PT PLN (Persero) berkomitmen penuh mendorong kesetaraan gender di lingkungan perusahaan melalui program Srikandi PLN. Hal ini menjadi upaya perusahaan untuk memberikan ruang bagi Perempuan untuk berkontribusi dalam transisi energi. Berbagai program telah diinisiasi oleh Srikandi PLN, mulai dari kegiatan sosial kemasyarakatan, peningkatan kapasitas dan sumber daya manusia, termasuk melakukan kunjungan ke perguruan tinggi untuk mengenalkan PLN.

Kontribusi nyata ini akan terus diwujudkan demi mendukung inisiatif dan kebijakan dalam rangka memberikan kesempatan dan peran yang setara kepada perempuan di PLN. “PLN pegawainya lebih banyak laki-laki dibandingkan dengan perempuan. Untuk itulah PLN berupaya untuk memberdayakan perempuan sehingga dapat memiliki peluang yang sama dan setara untuk berkontribusi kepada perusahaan,” jelas Ketua Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Ni Made Sumaryani saat melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar.

Dalam kegiatan bertajuk Srikandi PLN Goes to Campus ini, Made menjelaskan, tujuannya hadir di hadapan 50 orang mahasiswa yang mayoritas berasal dari Fakultas Teknik tersebut. “Kami hadir untuk memperkenalkan PLN agar semakin dekat dengan masyarakat khususnya mahasiswa melalui berbagai pengetahuan terkait layanan PLN yang telah bertransformasi melalui aplikasi PLN Mobile,” ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menjelaskan, pada kunjungannya kali ini PLN juga akan menjelaskan bagaimana perusahaan mendukung kebijakan Pemprov Bali dalam mewujudkan penggunaan energi bersih. Made berharap seusai pertemuan ini, mahasiswa turut serta menyebarkan informasi terkait layanan kelistrikan PLN kepada keluarga dan kerabat.

Baca Juga  Desa Dangin Puri Kangin Rutin Laksanakan Jumat Bersih

Dekan Fakultas Teknik Undiknas, Agus Putu Abiyasa menyambut baik kunjungan yang dilakukan Srikandi PLN. Dirinya juga menyampaikan kerja sama yang baik telah dilakukan antara Undiknas dan PLN khususnya Fakultas Teknik dan Fakultas Informatika. “Undiknas secara rutin telah mengirimkan mahasiswanya untuk melaksanakan program magang di PLN, dan tak menutup kemungkinan peluang juga terbuka untuk prodi lain bekerja sama dengan PLN,” imbuhnya.

Terakhir, Agus berharap, kerja sama yang telah terjalin baik ini dapat terus berlanjut untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengetahui dunia kerja melalui program magang di PLN. (sar/hmpln)

Hosting Indonesia