Beranda Badung News Kesbangpol, TP PKK, dan BNN Kabupaten Badung Studi Tiru ke Kota Batam

Kesbangpol, TP PKK, dan BNN Kabupaten Badung Studi Tiru ke Kota Batam

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

STUDI TIRU – Kepala Kesbangpol Nyoman Suendi didampingi Kepala BNN Badung AKBP AA Gde Mudita dan Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta melaksanakan studi tiru ke Loka Rehabilitasi BNN, Batam-Kepulauan Riau, Senin (29/4). 

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Kesbangpol Badung bersama TP PKK Badung dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung melaksanakan studi tiru ke Loka Rehabilitasi BNN Jalan Hang Jebat KM.3, Batu Besar, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Senin (29/4). Ini sebagai upaya kongkret meningkatkan peran keluarga dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Kabupaten Badung.

Rombongan berjumlah 47 orang dipimpin langsung oleh Kepala Kesbangpol Badung I Nyoman Suendi didampingi Kepala BNN Badung AKBP AA Gde Mudita bersama Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta serta anggota PKK dan dinas terkait. Rombongan dari Kabupaten Badung diterima Kepala Loka Rehabilitasi Narkotika Kota Batam dr. Danu Cahyono dan staf dinas terkait bertempat di Balai Rehabilitasi Batam, Kepulauan Riau.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kesbangpol Badung Nyoman Suendi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Loka Rehabilitasi Narkotika Batam dr. Danu cahyono beserta jajaran karena telah memberikan kesempatan kepada peserta studi tiru untuk belajar dan menambah wawasan. “Melalui kunjungan ini saya berharap kepada para peserta studi tiru sekaligus TP PKK Badung untuk bagaimana memberi perlindungan terutama kepada anak-anak muda yang menjadi pertimbangan strategis Pemkab Badung dan ingin Badung menjadi role model di Bali untuk menjaga anak-anak bangsa ke depannya dari gerus narkotika,” ujarnya.

Dilibatkannya PKK Kabupaten Badung dalam upaya P4GN untuk berperan serta menyelenggarakan serangkaian kegiatan penyuluhan dan sosialisasi di berbagai kegiatan organisasi PKK yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama para ibu rumah tangga dan pemuda tentang bahaya narkotika dan cara mencegahnya dari lingkungan keluarga dan juga memberdayakan keluarga sebagai garda terdepan dalam melawan ancaman narkoba.

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Serahkan Piagam Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik di Kabupaten Badung

Kepala Loka Rehabilitasi Narkotika Kota Batam dr. Danu Cahyono menyampaikan, pentingnya peran aktif keluarga dalam menciptakan lingkungan yang sehat, aman, dan bebas dari pengaruh negatif narkotika. Orang tua merupakan lingkungan terdekat memiliki peran kunci dalam mendidik dan mengawasi anggota keluarga, khususnya generasi muda, agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika.

Danu menjelaskan, melaksanakan rehabilitasi dibutuhkan kerjasama berbagai pihak, berbagai lembaga dan instansi terkait, seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan BNN, salah satunya melaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi, pelatihan, dan pendampingan bagi keluarga yang rentan terhadap masalah narkotika. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia