Beranda Badung News Jadi Mitra Pemerintah, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Hadiri Muscab dan Musda...

Jadi Mitra Pemerintah, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Hadiri Muscab dan Musda Parkindo

0
Hosting Indonesia

bvn/sar

PARKINDO – Ketua DPRD Badung Putu Parwata mendampingi Bupati Badung Nyoman Giri Prasta membuka Muscab dan Musda Parkindo, Sabtu (7/5/2022). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata MK, M.M., Sabtu (7/5/2022) menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Kabupaten/Kota serta Musyawarah Daerah (Musda) Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo) Bali, di Kampus Dyana Pura Dalung. Hadir juga Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Ketua DPP Parkindo Jendre Sinaga, Ketua PHDI Bali Nyoman Kenak, serta caretaker pengurus Parkindo baik untuk Bali maupun kabupaten/kota.

Pada kesempatan itu, Parwata memberikan ucapan selamat kepada Parkindo untuk menggelar musda dan muscab. “Kami juga memberikan dukungan maksimal agar Parkindo bisa berjalan bersama-sama dengan pemerintah,” ujarnya.

Menurut politisi PDI Perjuangan asal Kuta Utara tersebut, Parkindo menjadi mitra pemerintah karena misi dan visinya sama dengan apa yang dilaksanakan Bupati Badung. Ada substansi yang sangat fundamental yakni bagaimana membuat rakyat bahagia. Ini dilakukan Pemkab Badung dengan menjalankan program PPNSB yakni bagaimana membangun kebersamaan di Badung.

Untuk itu, tegasnya, kerukunan antarumat beragama menjadi prioritas dan bisa berjalan dengan baik. Kongkretnya semua agama memperoleh perhatian. “Pembangunan gereja, masjid, pura, termasuk wihara memperoleh bantuan,” katanya.

Parwata berharap Parkindo menjadi wadah yang berperan aktif untuk menolong sesama kita. Ormas ini tak berdiri sendiri. Walau kecil, lilin tetap menyala dan tak pernah terpadamkan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyatakan, selama ini Kristen memberikan warna bagi pembangunan di Badung. Dia menyebut, 4 pilar kebangsaan merupakan harga mati, yakni UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Pancasila. Selain itu, tegasnya, semua agama sama rasa dan sama dapat. Kristen, Islam, Hindu dan Buddha dibantu. Dia pun memberikan kesempatan kepada semua agama untuk memanfaatkan puspem Badung termasuk untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Giri Prasta membuka Muscab dan Musda Parkindo dengan pemukulan gong. Setelah dibuka, muscab dan musda pun dimulai. Salah satu agendanya memilih pengurus Parkindo Bali dan Pengurus Parkindo Kabupaten dan Kota se-Bali. (sar/bvn)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaBerharap Mampu Cetak SDM Unggul, Ketua DPRD Badung Hadiri HUT Ke-10 Yayasan CIS
Artikel berikutnyaBersama Cucu, Presiden Jokowi Menikmati Pantai Nusa Dua, Bali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here