Beranda Badung News Ketua DPRD Badung Ucapkan Selamat Terpilihnya Rektor Undira

Ketua DPRD Badung Ucapkan Selamat Terpilihnya Rektor Undira

Hosting Indonesia

ist

FOTO BERSAMA – Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata, MK, M.M.. berfoto bersama seusai pemilihan Rektor Undira.

 

 

MANGUPURA (BALIVIRAL NEWS) –

Meski sempat menuai masalah dan menjalani proses yang cukup panjang, akhirnya pemilihan Rektor Universitas Dhyana Pura (Undira)  terpilih secara aklamasi. Dari pemilihan rektor ulang yang diselenggarakan, Senin (1/7) tersebut, terpilih I Gusti  Bagus Rai Utama sebaga rektor yang baru. Dalam proses pemilihan rektor pihak yayasan Dhyana Pura menunjuk lima orang sebagi pendamping diantaranya  I ketut Artadi, Bishop. Em.Dr. Ketut S. Waspada, Dr. Ketut Putra Suartana, I Gede Bangun Nusantara dan Dr. I Putu Parwata.

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata yang dihubungi, Selasa (2/7) mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada rektor terpilih, dan mengapresiasi pemilihan rektor sudah sesuai dengan statuta. ”Seleksi ini telah sesuai rekomendasi Senat Undhira. Rektor saat ini sudah memiliki kopetensi yang mumpuni, sehingga Undhira bisa lebih maju kedepannya,”ujarnya.

Lebih lanjut Anggota majelis Sinode ini juga mengatakan, proses pemilihan rektor sudah sesuai aturan. “Saya memberi apresiasi kepada yayasan dan senat sudah mampu melahirkan generasi muda yang mumpuni sebagai Rektor di Undhira. Semoga bisa mengembangkan Udhira semakin baik, maju dan selalu mampu berkomunikasi dengan masyarakat, pemerintah dan lembaga-lembaga terkait lainnya,”ungkapnya.

Parwata juga berharap Undira salah satu kampus unggulan di Kabupaten Badung bisa menjadi patutan dan tauladan dan berkwalitas. “Kami  harapkan visi,misi dan tujuan kampus Undhira mampu memberi kontribusi kepada masyarakat Badung,Bali,Indonesia bahkan di dunia  Internasional. Kami juga berharap target kampus ini agar mecetak  enterprener ship muda tumbuh dimasyarakat dan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat termasuk menumbuhkan UMKM,”paparnya.

Politisi asal Desa Dalung tersebut juga mendukung pembukaan fakultas kedokteran sehingga kemajuan Undira bisa diliha di masyarakat . “Kebanyakan masyarakat sudah tahu dan teruji dalam  menamatkan SDM  dibidang kepariwisataan dan sudah banyak yang menempati posisi-posisi strategis di industri pariwisata. Kedepan kami ingin Undira ini bisa menjadi pioner dalam bidang SDM kesehatan dan hospitality,” terangnya.

Baca Juga  Unit IPE FK Unud Lakukan Pengabdian pada Lansia

Edited by N. Suardani

Hosting Indonesia