Beranda Denpasar News Ketua TP PKK Ny. Antari Jaya Negara Serahkan PMT, Puluhan Warga Penatih...

Ketua TP PKK Ny. Antari Jaya Negara Serahkan PMT, Puluhan Warga Penatih Manfaatkan Layanan Posyandu Paripurna

Hosting Indonesia

bvn/hmden

POSYANDU PARIPURNA – Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara menghadiri posyandu paripurna yang digelar di Banjar Pelagan, Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, Jumat (22/3).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Puluhan peserta posyandu paripurna yang terdiri atas balita, ibu hamil, serta lansia hadir untuk memanfaatkan layanan Posyandu Paripurna yang digelar di Banjar Pelagan, Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, Jumat (22/3). Sama seperti sebelumnya, layanan posyandu paripurna ini memfokuskan pada layanan kesehatan berbasis masyarakat bagi balita, ibu hamil serta lansia.

Adapun kegiatan ini diawali dengan senam yang diikuti oleh lansia di lingkungan banjar tersebut, serta dilanjutkan dengan penyerahan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi ibu hamil, balita, dan lansia yang diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara yang didampingi Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana sebagai tanda pembukaan posyandu paripurna di Kecamatan Denpasar Timur.

Usai penyerahan PMT kegiatan dirangkaikan dengan penimbangan berat badan balita, pengecekan kesehatan para balita, lansia serta ibu hamil. Saat berinteraksi dengan para peserta posyandu, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengharapkan agar setiap peserta dapat memanfaatkan posyandu paripurna dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai layanan berbasis kesehatan posyandu paripurna ini diharapkan dapat memberikan manfaat. Selain pemeriksaan kesehatan, bapak ibu lansia dapat bertemu dengan sejawat sehingga silaturahmi dapat terjaga. Jadi, saya harapkan agar kedatangan ke posyandu ini semakin ditingkatkan,” ujar Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Aryani salah satu warga Pelagan yang juga peserta posyandu mengapresiasi program yang diadakan TP PKK Kota Denpasar ini. Ia sengaja mengikutsertakan buah hatinya, untuk dapat mengetahui kondisi kesehatan anaknya secara rutin sehingga sejak dini dapat terhindar dari stunting.

Baca Juga  WNA Ber-KTP Denpasar, Disdukcapil Sebut Ada Indikasi Pemalsuan Dokumen

“Sebagai orang tua yang memiliki balita seperti saya, tentu keberadaan posyandu paripurna seperti ini sangat bermanfaat. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut agar dapat selalu mengetahui kondisi tumbuh kembang balita kami,” harapnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia