Beranda Denpasar News Kolaborasi Bazar Pangan dan Bulan Bung Karno di Dentim, Walikota Jaya Negara...

Kolaborasi Bazar Pangan dan Bulan Bung Karno di Dentim, Walikota Jaya Negara Harapkan Dorong Stabilitas Harga, Tekan Inflasi

Hosting Indonesia

bvn/hmden

BAZAR PANGAN – Walikota Jaya Negara didampingi Ketua TP PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menghadiri Bazar Pangan dan Bulan Bung Karno VI di Kecamatan Dentim, Jumat (7/6) di SMK PGRI 3 Denpasar.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Bazar pangan kembali dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Jumat (7/6) bertempat di SMK PGRI 3 Denpasar. Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Ketua TP PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara meninjau pelaksanaan bazar pangan yang berkolaborasi dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno VI Kecamatan Denpasar Timur, dan TRIGISKA FEST, SMK PGRI 3 Denpasar. Berbagai olahan pangan hingga kebutuhan pokok tersedia di bazar pangan yang sudah dikunjungi masyarakat sejak pagi.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Perekonomian Kota Denpasar I Gusti Ayu Ngurah Raini, Camat Denpasar Timur Ketut Sri Karyawati, perbekel/lurah se-Kecamatan Dentim, kepala sekolah, para guru dan siswa SMK PGRI 3 Denpasar.

“Pelaksanaan bazar pangan diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan ketersediaan pangan bagi masyarakat, mengurangi kesenjangan harga antara produsen dan konsumen, serta membantu mengurangi tekanan inflasi secara keseluruhan dengan menawarkan produk pangan dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Walikota Jaya Negara di sela-sela peninjauan stand bazar pangan.

Lebih lanjut Walikota Jaya Negara memberikan apresiasi pelaksanaan bazar pangan yang dikolaborasikan dengan kegiatan peringatan Bulan Bung Karno hingga menyuguhkan kreativitas siswa SMK PGRI 3 Denpasar dengan olahan pangan hingga kerajinan tangan. Masyarakat di Kecamatan Dentim dapat memanfaatkan pelaksanaan bazar pangan, yang tidak saja dalam melengkapi kebutuhan pokok seperti beras, bumbu dapur, hingga minyak goreng. Namun juga dapat membeli olahan pangan dari para UMKM yang telah disiapkan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar

Baca Juga  Kasus Meninggal dan Kasus Positif Covid-19 Nihil, Kasus Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 1 Orang

“Kami berharap, pelaksanaan bazar pangan dapat mendorong stabilitas harga pangan, mengurangi inflasi, serta memperkuat keberlanjutan ekonomi lokal dengan mendukung produsen lokal,” ujar Jaya Negara.

Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar IB Mayun Suryawangsa mengatakan, pelaksanaan bazar pangan merupakan agenda rutin dari Pemkot Denpasar guna membantu mengembangkan perekonomian daerah.

Disampaikan pula, komoditi yang disediakan di bazar pangan kali ini yakni, beras, minyak goreng, daging, gula, telor, cabai, bawang merah, bawang putih dan buah-buahan. Selain itu, bazar pangan ini juga turut melibatkan UMKM lokal yang menjual berbagai macam produk seperti makanan dan minuman, serta berbagai macam keripik olahan rumahan.

“Tentu kami berharap dengan dilaksanakannya bazar pangan ini dapat mempermudah masyarakat sekitar dalam memperoleh, dan memenuhi bahan-bahan pokok kebutuhan sehari-hari dan tentu dengan harga yang lebih murah 10 hingga 15 persen dari harga pasaran pada umumnya,” pungkas IB Mayun Suryawangsa.

Camat Denpasar Timur Ketut Sri Karyawati menyampaikan, rangkaian Bulan Bung Karno VI, Kecamatan Denpasar Timur berkolaborasi dengan TRIGISKA Fest 2024, melaksanakan berbagai macam kegiatan lomba. “Selain untuk memperingati Bulan Bung Karno, kegiatan lomba yang digelar juga sebagai media informasi dan menekankan pentingnya mewarisi nilai-nilai kepemimpinan, kesejahteraan ekonomi dan keberagaman budaya oleh Bung Karno,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kegiatan lomba yang digelar yakni lomba lagu wajib tingkat SD-SMP, lomba menggambar Bung Karno di tingkat SMP, serta lomba mewarnai tingkat anak-anak. (wes/hmden)

Hosting Indonesia