Beranda Berita Utama Komisi IV Kunjungi SDN 1 Selat Emergency, Dorong Pemkab Rehabilitasi...

Komisi IV Kunjungi SDN 1 Selat Emergency, Dorong Pemkab Rehabilitasi Gedung

0
Hosting Indonesia

EMERGENCY – Ketua Komisi IV DPRD Badung AA Ngurah Ketut Agus Nadhi Putra saat melakukan kunjungan ke SDN 1 Selat. Nadhi Putra mendesak pemerintah bangun gedung karena sudah emergency.

 

Mangupura (Baliviral News) –

Komisi IV DPRD Badung melakukan kunjungan ke SD Negeri 1 Selat, Desa Selat, Kecamatan Abiansemal, Badung, Kamis (2/ 5) kemarin. Komisi IV mendorong pemerintah untuk segera melakukan rehabilitasi gedung SDN 1 Selat.

 

Ketua Komisi IV DPRD Badung, AAN Ketut Agus Nadi Putra mengatakan, Komisi IV sebagai leading sektor di bidang pendidikan, wajib memperhatikan kualitas infrastruktur pendidikan di Badung. Melihat kondisi SDN 1 Selat saat ini, pihaknya mendorong pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Badung segera melakukan rehabilitasi terhadap gedung sekolah tersebut. “Ini sudah emergency maka harus segera kita tindaklanjuti,” ujarnya disela-sela kunjungan yang juga didampingi anggota Nyoman Gede Wiradana dan IB Alit Argapatra.

 

Selain gedung yang sudah layak direhab berat, Nadi Putra mengungkapkan, siswa di sekolah tersebut saat ini juga kekurangan ruang belajar. Apalagi, di SDN 1 Selat merupakan satu-satunya sekolah di desa tersebut. “Tahun ini akan ada penerimaan siswa baru sedangkan jumlah siswa yang sekarang saja sudah melebihi kapasitas. Aturan 1 rombel kan 28 siswa, sedangkan disini ada 222 siswa dengan 7 rombel. Artinya itu kan sudah melebihi, jika ini tidak segera ditindaklanjuti maka bisa melanggar aturan dari pusat,” katanya.

 

Terkait permasalahan-permasalahan tersebut,dirinya meminta pihak sekolah bersama Disdikpora segera mengambil solusi agar anak-anak agar semua tertampung dan siswa belajar dengan nyaman. “Ini juga harus dicarikan solusi. Sambil menunggu rehabilitasi dari pemerintah. Kami juga menyarankan sekolah agar sekalian mengusulkan kebutuhan perangkat baik itu komputer maupun LCD. Namun gedung dulu yang lebih emergency,” ungkap pria yang disapa Rahtut ini.

 

Kabid Gedung dan Sarana Disdikpora, Putu Roby Widya Harsana mengatakan, rehabilitasi gedung SDN 1 Selat sudah dianggarkan sebesar Rp 3,3 M. DED katanya, sudah dibuat tahun 2017 lalu, tahun 2019 ini  masih dilakukan review untuk selanjutnya rehabilitasi gedung di tahun 2020. “Nanti akan dibuat 6 ruang belajar bertingkat.  Mengingat lahan di sekolah tersebut tidak terlalu besar. Masing-masing lantai juga akan dilengkapi toilet,” pungkasnya.

 

Sementara, Kepala Sekolah SDN 1 Selat, Ni Made Sukayanti, S.Pd.SD tidak menampik kondisi tersebut. Ia menjelaskan, saat ini sekolah yang dibangun tahun 1983 tersebut memiliki 222 siswa dengan tujuh kelas, satu kelas rata-rata 35 orang. “Bahkan ada yang satu kelas 40 orang. Karena kekurangan kelas, terpaksa gudang kami bersihkan untuk menampung siswa kelas 1 sebanyak 21 orang,” tuturnya.

 

Bahkan, kata Sukayanti, ketika musim hujan ruang kelas banjir hingga semata kaki karena atapnya yang bocor. Pihaknya pun berharap, pemerintah bisa segera melakukan rehabilitasi terhadap gedung sekolah yang baru dipimpinnya satu tahun itu.

Edited by Wes Arimbawa

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaDinas Arsip Umumkan Pencarian Arsip Dishub Badung
Artikel berikutnyaPeringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah di Badung Wabup. Suiasa: Stakeholders Pendidikan Harus Bersinergi Sukseskan Pendidikan Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here