Beranda Badung News Kuliah Umum, Prodi Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners FK Unud Undang...

Kuliah Umum, Prodi Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners FK Unud Undang Prof. Emeritus dari AS

bvn/jubir-unud

Prof. Emeritus Rozzano C. Locsin dari Florida Atlantic University, AS.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Program Studi Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Fakultas Kedokteran Universitas Udayana mengundang (Profesor Emeritus) Rozzano C. Locsin, RN, Ph.D, FAAN dari Florida Atlantic University, USA, untuk memberikan kuliah dan diskusi mengenai perkembangan terkini dalam bidang pemanfaatan teknologi keperawatan di masa depan bertempat di ruang Dr. AA Made Djelantik, Gedung FK, Denpasar, Selasa (11/4/2023).

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah agar dapat memberikan pengalaman dan wawasan baru bagi mahasiswa dan dosen, serta membantu meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian di bidang keperawatan.

Melalui program ini juga, mahasiswa dan dosen akan dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru dari ahli dan praktisi terkemuka di bidang keperawatan. Dengan demikian, diharapkan mahasiswa dan dosen akan lebih siap dan kompeten dalam menghadapi tantangan di masa depan, serta dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan ilmu dan teknologi di bidang keperawatan.

Acara dibuka langsung oleh Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., yang pada kesempatan ini menyampaikan bahwa peran tenaga keperawatan dalam dunia kesehatan sangat dibutuhkan. Permasalahan dalam dunia kesehatan pasti disebabkan oleh banyak faktor sehingga kolaborasi antara dokter dan perawat sangat penting.

“Saya berharap ilmu dari Prof. Rozzano akan bisa bermanfaat bagi mahasiswa dan para tenaga pendidik kami untuk meningkatkan ilmu dan kompetensi sebagai tenaga keperawatan yang handal,” ucapnya.

Selepas dibuka, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber yang disambung dengan sesi diskusi yang diikuti oleh seluruh peserta dari kalangan dosen serta mahasiswa sarjana keperawatan. (sar/jubir-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2793-Guest-Lecture-Will-Nursing-Remain-Relevant-In-The-Future-.html

Baca Juga  Tingkatkan Pengetahuan Bagi Mahasiswa, Fapet Unud Datangkan Praktisi Mengajar
Hosting Indonesia