Beranda Berita Utama Kunjungi Pasar Badung, Jokowi Pastikan tak Ada Keluhan Harga

Kunjungi Pasar Badung, Jokowi Pastikan tak Ada Keluhan Harga

0
Hosting Indonesia
ist
DIALOG – Presiden Joko Widodo  tengah berdialog dengan para pedagang saat mengunjungi di Pasar Badung,  Sabtu (18/5) lalu.

 

DENPASAR (BALIVIRAL NEWS) –
Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Badung,  Sabtu (18/5) lalu. Presiden pun disambut sumringah oleh para pedagang pasar.  Beberapa kali orang nomor satu di Indonesia asal Solo ini pun melakukan dialog dengan pedagang sembari membeli buah untuk berbuka puasa.
Tidak hanya pedagang, sejumlah masyarakat pun sengaja hadir untuk dapat sekedar bertemu,  berswafoto ataupun bersamalam dengan Jokowi.  Area pasar pun tiba-tiba padat saat kunjungan yang difokuskan di lantai 1 dan 2 untuk meninjau harga pasar pada momen bulan puasa ini.  Nampak dalam dialog dengan pedagang,  Jokowi juga membeli beberapa jenis buah,  seperti salak,  mangga dan jenis buah lokal lainnya.  “Tidak ada keluhan harga, semua aman, ” ungkapnya disela-sela kunjungan yang dimulai dari sekitar pukul 08.00 WITA ini.
Disamping mengapresiasi penataan dan kebersihan pasar,  Jokowi juga mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Denpasar yang memulai mengganti plastik dengan kantong ramah lingkungan yang diterapkan di pasar tradisional.  Jokowi mengatakan, kunjungan ke Pasar Badung karena ingin melihat aktivitas keseharian di Pasar Badung.
Disinggung soal kapan turunnya hibah Pasar Badung,  Jokowi sempat mengatakan tidak tahu.  Namun saat dikonfirmasi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra,  yang mengatakan sudah sempat diskusi kecil yang saat ini hanya menunggu proses percepatan. “Sudah kok, akan segera turun, hanya perlu dipercepat saja,” ujar Rai Mantra.
Sementara itu,  salah seorang pedagang Sang Ayu Anggawati mengatakan sangat senang dan bangga karena dalam beberapa bulan terakhir ini sudah dua kali Presiden RI mengunjungi Pasar Badung.  “Kami sangat senang dengan kunjungan Bapak Jokowi yang berbaur langsung dengan pedagang,” ungkapnya.
Dirinya pun mengaku memanfaatkan kesempatan ini untuk kembali berswafoto dan bersalaman dengan presiden.  Demikian juga dia mengatakan sempat menawarkan beberapa jenis buah terutama kurma yang hendak diberikan untuk buka puasa.
Edited by Suardani
Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaRencana Rekomendasi Dewan untuk Bekukan IMB Eks Sari Club, Pembekuan Izin Dapat Dilakukan jika Ada Pelanggaran Teknis Bangunan
Artikel berikutnyaBadung Miliki Sejumlah Program Prorakyat, Penduduk yang Keluar Justru Lebih Banyak dari yang Masuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here