Beranda Denpasar News Lakukan Tanam Cabai Serentak, Ketua TP PKK Kota Denpasar Dukung Penurunan Inflasi

Lakukan Tanam Cabai Serentak, Ketua TP PKK Kota Denpasar Dukung Penurunan Inflasi

Hosting Indonesia

bvn/hmden

TANAM CABAI – Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengikuti penanaman cabai serentak di Indonesia melalui virtual media zoom meeting, pada Senin (4/3), berlokasi di Lapangan Astagina Kelurahan Padangsambian Kelod.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Tahun 2024, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengikuti kegiatan penanaman cabai serentak di Indonesia melalui virtual media zoom meeting, pada Senin (4/3), berlokasi di Lapangan Astagina Kelurahan Padangsambian Kelod. Kegiatan ini juga dihadiri secara virtual oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wakil Presiden Hj. Wury Ma’ruf Amin, serta Ketua TP PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian.

Mengusung tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”, penanaman dilakukan di lokasi sebanyak 50 bibit cabai, setelah sebelumnya disebarkan 1.000 bibit cabai di seluruh kelompok tani yang ada di Kota Denpasar. Diperkirakan nantinya panen sudah bisa dilakukan 3 bulan pascapenanaman.

Ny. Sagung Antari mengungkapkan, kegiatan ini bisa mendukung gerakan penurunan inflasi yang ada di Kota Denpasar, terutama menjelang hari besar keagamaan yang membuat harga cabai mengalami peningkatan yang cukup pesat, serta sebagai langkah memasyarakatkan gerakan tanam cabai sebagai komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun.

“Kegiatan ini serangkaian dengan HKG PKK Ke-52 tahun 2024, kita dukung gerakan menanam cabai, serta sebagai langkah memasyarakatkan gerakan tanam cabai sebagai komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun,” ungkapnya.

Perbekel Desa Padangsambian Kelod I Gede Wijaya Saputra menuturkan terdapat 20 orang petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Astagina Guna Karya, dan dari pihak Desa Padangsambian Kelod mendukung kelompok tani untuk penanaman cabai dan hasil panennya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat di Desa Padangsambian Kelod.

Baca Juga  Atasi Gangguan, Perumda Tirta Sewakadarma Rancang Kanal dan Genjot Penyelesaian Reservoar Monang-Maning

“D isini ada 20 orang petani yang tergabung dalam kelompok tani Astagina Guna Karya, dan kami pihak Desa Padangsambian Kelod mendukung penanaman cabai yang nanti manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat setempat,” tuturnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia