Beranda Badung News Lestarikan Kerajinan Lokal Sebagai Warisan Budaya, Ketua Dekranasda Badung Hadiri Peringatan HUT...

Lestarikan Kerajinan Lokal Sebagai Warisan Budaya, Ketua Dekranasda Badung Hadiri Peringatan HUT Ke-44 Dekranas di Kota Solo

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

HUT KE-44 DEKRANAS – Ketua Dekranasda Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta hadiri peringatan HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional di Ballroom Alila Hotel, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (15/5).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua Dekranasda Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta turut ambil andil pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang diselenggarakan tanggal 15-18 Mei 2024 di Ballroom Alila Hotel, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (15/5).

Acara dibuka secara resmi oleh Pembina Dekranas Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo yang ditandai dengan pemukulan gong. Hadir pada kesempatan tersebut Ny. Tri Tito Karnavian sebagai Ketua Harian Dekranas, para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju, Ketua Dekranasda Provinsi serta Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota dari 515 kabupaten/kota dan 38 provinsi seluruh Indonesia.

Seniasih Giri Prasta sangat mengapresiasi penyelenggaraan peringatan HUT Ke-44 Dekranas tahun ini yang digelar di Kota Solo dengan menyajikan berbagai kegiatan. Perayaan HUT Dekranas merupakan ajang penguatan komitmen bersama untuk melestarikan kerajinan lokal sebagai warisan budaya. “Selaras dengan tema yang diusung, yaitu “Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Budaya”, saya mengapresiasi penyelenggaraan HUT Ke-44 Dekranas sebagai wadah yang menjembatani perajin untuk tetap menjaga dan melestarikan, meningkatkan serta mengembangkan potensi kerajinan daerah,” ujarnya.

Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan menyampaikan rasa bahagia dengan menghaturkan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo yang telah berkenan untuk menghadiri sekaligus membuka secara resmi puncak acara Peringatan HUT Ke-44 Dekranas. Dewan Kerajinan Nasional menjadi salah satu tonggak utama dalam mengembangkan potensi industri kerajinan di Indonesia, perjalanan panjang dengan berbagai tantangan telah membuahkan prestasi yang membanggakan, bagaimana produk industri kerajinan Indonesia menjadi pusat perhatian dan mendapat pengakuan baik di tingkat nasional maupun internasional. (dev/hmbad)

Baca Juga  18 Mahasiswa Fapet Unud Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Tahun 2022
Hosting Indonesia