Beranda Denpasar News Libatkan Tim Gabungan, Kecamatan Densel dan Dentim Lakukan Penertiban Penduduk Pendatang

Libatkan Tim Gabungan, Kecamatan Densel dan Dentim Lakukan Penertiban Penduduk Pendatang

Hosting Indonesia

bvn/hmden

Penertiban penduduk di Denpasar libatkan tim gabungan.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Tim Gabungan Kecamatan Denpasar Selatan (Densel) dan Kecamatan Denpasar Timur (Dentim) melaksanakan operasi penertiban penduduk pendatang di wilayah masing-masing, pada Selasa (23/1) malam. Tim gabungan Kecamatan Densel melibatkan Polsek Densel, BKO Dit Samapta Polda Bali, Perkebel Sanur Kauh, Kasi Pem Sanur Kauh, Kadus Br. Tanjung, Linmas, Pecalang, dan Waskat PS, bersama Kanit Propam Polsek Denpasar Selatan.

Perbekel Desa Sanur Kauh Made Ada menjelaskan, kegiatan ini bertujuan menjaga kondusivitas keamanan di wilayah Denpasar Selatan. Terlebih pelaksanaan penertiban penduduk pendatang ini juga menjelang Pemilu tahun 2024.

Hasil penertiban menemukan 339 orang penduduk pendatang di beberapa lokasi seperti lokasi proyek di kawasan Jalan Pengembak Gang I, kawasan Jalan Tanjung No 11, dan beberapa lokasi yang telah menjadi fokus penertiban kali ini. “Dari 250 orang dalam pelaksanaan penertiban penduduk pendatang ini, keseluruhan telah memiliki administrasi kependudukan lengkap,” ujar Made Ada.

Lebih lanjut disampaikan, operasi penertiban berlangsung dari pukul 21.00 hingga 22.45 Wita, dan berakhir dengan aman. Dalam kesempatan tersebut, Made Ada selalu mengimbau para pekerja agar tidak berkeliaran di malam hari, tidak menggunakan knalpot brong, menghindari konsumsi alkohol, menjaga keharmonisan, dan selalu membawa identitas kependudukan.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Tim Gabungan Kecamatan Denpasar Timur, melibatkan berbagai instansi seperti Lurah Kesiman, Polsek Denpasar Timur, Camat Denpasar Timur, Babinsa Kelurahan Kesiman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesiman, Satpol PP Kecamatan Denpasar Timur, LPM Kelurahan Kesiman, kepala lingkungan se-Kebonkuri dan Buaji Anyar, serta Linmas Kelurahan Kesiman, dan pecalang. Lurah Kesiman I Nyoman Nuada menyatakan bahwa patroli Tim Gabungan diarahkan untuk menyasar penduduk nonpermanen di beberapa gang di wilayah Kesiman.

Baca Juga  Walikota Jaya Negara Pimpin Apel Hari Bela Negara, Serahkan Penghargaan Kepada Kejari Denpasar

Dalam kegiatan tersebut, berhasil didata 20 orang penduduk nonpermanen dengan KTP luar Denpasar. Nuada menegaskan pentingnya administrasi kependudukan dan mengarahkan mereka untuk mendaftar sebagai penduduk nonpermanen di wilayah Kelurahan Kesiman. Nuada juga mengimbau agar seluruh penduduk nonpermanen tetap tertib administrasi kependudukan, serta turut berperan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kesiman. (wes/hmden)

Hosting Indonesia