Beranda Badung News Mahasiswa Profesi Ners FK Unud Presentasikan Seminar Kasus di RS UNUD

Mahasiswa Profesi Ners FK Unud Presentasikan Seminar Kasus di RS UNUD

bvn/jubir-unud

SEMINAR KASUS – Mahasiswa Profesi Ners FK Unud presentasikan seminar kasus di RS UNUD, Kamis (27/7/2023).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Dalam rangka akhir pelaksanaan praktik stase di RS UNUD, mahasiswa Profesi Ners melakukan seminar laporan kasus, Sabtu (29/7). Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Clinical Teacher (CT) dari PSSKPN FK Unudserta para Clinical Instructor (CI) dari RS UNUD.

Dalam proses seminar ini, mahasiswa memaparkan konsep medis penyakit pasien kelolaannya dan konsep keperawatannya. Tak hanya itu, mahasiswa juga harus memaparkan analisis artikel yang merupakan pendukung intervensi keperawatan yang diberikan untuk pasien. Hal ini merupakan salah satu bentuk integrasi antara tindakan dan evidence base practice in nursing.

Pelaksanaan seminar ini merupakan salah satu syarat sebelum mahasiswa mengakhiri praktik di rumah sakit. Salah satu CI pendamping, Ns. Ni Putu Arysta Kusuma Dewi, S.Kep mengungkapkan, kegiatan ini berupa evaluasi terkait asuhan kesehatan yang diberikan kepada pasien dengan harapan mahasiwa dapat meningkatkan kompetensinya di bidang keperawatan. Pada saat seminar mahasiswa memaparkan cukup baik terkait proses keperawatan yang diberikan kepada pasien, mulai dari pengkajian, pengangkatan diagnosis, perencanaan tindakan, implementasi hingga dokumentasi dan evaluasi keperawatan. (sar/jubir-unud)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Baca Juga  ITB STIKOM Bali Terima Mahasiswa Baru Sarjana dan Pascasarjana Gelombang 2B
Hosting Indonesia