Beranda Badung News Mahasiswa Sastra Inggris FIB Unud Raih Prestasi di Debat Ilmiah Kandungan Al-Quran...

Mahasiswa Sastra Inggris FIB Unud Raih Prestasi di Debat Ilmiah Kandungan Al-Quran Tingkat Nasional

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

JUARA II – Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris FIB Unud Muthiah Khansa Nurdina menyabet juara II sekaligus best speaker pada Lomba Debat Ilmiah Kandungan Al-Quran dalam bahasa Inggris.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Prestasi gemilang kembali diraih oleh salah satu mahasiswa Program Studi Sastra Inggris FIB Unud. Mahasiswa atas nama Muthiah Khansa Nurdina menyabet juara II sekaligus Best Speaker pada Lomba Debat Ilmiah Kandungan Al-Quran dalam bahasa Inggris yang merupakan salah satu kategori lomba dalam perlombaan MTQ Mahasiswa Nasional XVII 2023. Dalam lomba debat ini, Muthiah Khansa Nurdina bersanding dengan Alvita Melati Suryaningtyas, yang merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unud.

Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang bertujuan untuk memajukan bakat-bakat mahasiswa khususnya dalam bidang Tilawah Qur’an. MTQ Mahasiswa Nasional 2023 dilaksanakan di Universitas Brawijaya, Malang pada 3-10 November 2023.

Debat Ilmiah Kandungan Al-Quran dalam bahasa Inggris merupakan salah satu dari 11 cabang lomba dalam (MTQ) Mahasiswa Nasional ini. Lomba debat dilaksanakan dalam empat babak yakni babak penyisihan selama dua hari pada tanggal 5-6 November 2023. Dilanjutkan dengan babak quarterfinal dan semifinal pada tanggal 7 November 2023, dan Final pada 8 November 2023.

Ditanyai kesan pesannya selama mengikuti perlombaan, mahasiswa yang akrab disapa Muthiah ini mengaku bahwa ini adalah kali pertamanya mengikuti lomba di tingkat nasional. “Ini benar-benar pertama kalinya saya mengikuti lomba tingkat nasional. Jadi pastinya saya senang mendapatkan pengalaman dan juga teman-teman dari berbagai universitas dan juga daerah di Indonesia,” papar Muthiah.

Ketika ditanyai tentang kiat-kiat yang ia lakukan untuk dapat memenangkan lomba, dirinya menekankan pada ketekunan dan usaha pada setiap prosesnya. “Saya yakin bahwa di mana ada kemauan di situ ada jalan, dan selalu berupaya untuk usahakan yang terbaik dalam segala sesuatu,” imbuh Muthiah. (sar/jubir-unud)

Baca Juga  Kecak New Normal Dilaunching, Badung Berkomitmen Terapkan Protokol Kesehatan di Berbagai Sektor
Hosting Indonesia