Beranda Badung News Mavalie Team FEB Unud Raih Penghargaan Prestisius di Universitas Indonesia

Mavalie Team FEB Unud Raih Penghargaan Prestisius di Universitas Indonesia

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

PENGHARGAAN – Mavalie Team yang juga mahasiswa FEB Unud raih penghargaan prestisius di UI.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Mavalie Team yang terdiri atas Hallie Nugroho Hardin, Ivana Shaina Putridewi, dan I Gd Mayun Dharma Yudha, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, berhasil meraih penghargaan prestisius sebagai 1st Runner-Up dalam ajang The 12th UI Studentpreneur Business Model Canvas Competition. Kompetisi ini berlangsung mulai dari 10 Desember 2022 hingga 4 Februari 2023 dan menarik partisipan 50-70 peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

The 12th UI Studentpreneur Business Model Canvas Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia, merupakan kompetisi yang menguji kemampuan mahasiswa dalam merancang model bisnis yang kuat. Kompetisi ini melibatkan serangkaian tahapan, dimulai dari pembuatan Business Model Canvas hingga final yang diadakan secara langsung di Universitas Indonesia.

Mavalie berhasil meraih prestasi gemilang ini setelah melalui proses persiapan yang memerlukan dedikasi tinggi. Pengorbanan waktu dan tenaga serta persiapan matang yang mereka lakukan, membawa Mavalie berhasil menduduki posisi 1st Runner-Up dalam kompetisi bergengsi ini.

Proses yang begitu panjang tentunya mempertemukan Mavalie dengan berbagai tantangan. Mereka mengungkapkan bahwa dalam membuat pitch deck, mereka harus melakukan revisi berkali-kali untuk menyempurnakan deck agar terlihat compelling di mata investors dan tentunya para juri. “Saya masih ingat malam sebelum hari-H, kami me-review pitch deck berkali-kali, melihat referensi pitching dari International Pitch Winners untuk mendapatkan referensi dan berlatih pitching semaksimal mungkin”, ujar Hallie.

Pada awarding night, Mavalie sudah berkomitmen apa pun hasil perlombaannya akan mereka terima sebab dalam setiap ajang perlombaan mereka akan selalu mendapat pengalaman yang baru dan tidak terlupakan. “Kami Mavalie sudah berkomitmen dari awal bahwa menang maupun kalah itu hal biasa. Jika pun kami kalah, kami masih mendapat pengalaman yang baru yang tidak bisa dilupakan,” ujar Mayun salah satu anggota Mavalie.

Baca Juga  Mahasiswa Prodi Sarjana Peternakan Fapet Unud Jalani Tes Magang ke Australia

Namun, siapa sangka, pada saat juara diumumkan satu per satu ternyata Mavalie berhasil meraih 1st Runner-Up yang tentunya membuat mereka sangat senang dan tentunya bersyukur bahwa dedikasi, effort dan kerja keras yang telah mereka kerahkan selama tiga bulan tersebut berbuah manis. (sar/jubir-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3954-MAVALIE-Team-Inspirasi-di-Balik-Perjalanan-Gemilang-Raih-1st-Runner-Up-pada-12th-UI-Studentpreneur-Business-Model-Canvas-Competition.html

Hosting Indonesia