Beranda Bali News Mengemaskan Indonesia “123 Go” di Usia Ke-123 PT Pegadaian

Mengemaskan Indonesia “123 Go” di Usia Ke-123 PT Pegadaian

Hosting Indonesia

bvn/sar

EMASKAN INDONESIA – Deputi Operasional PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar Beta Vektor Riski kampanye mengemaskan Indonesia sebagai bagian dari agenda inklusi keuangan.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Dengan mengusung tema “123 Go”, PT Pegadaian merayakan hari jadi ke-123 pada Senin, 1 April 2024 lalu secara serentak di seluruh Indonesia. Di usia yang ke-123 ini, PT Pegadaian (Persero) saat ini tengah menjalankan kampanye mengemaskan Indonesia sebagai bagian dari agenda inklusi keuangan. Kampanye ini bertujuan untuk mengenalkan produk emas sebagai instumen tabungan kepada masyarakat Indonesia.

Deputi Operasional PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar Beta Vektor Riski menjelaskan, tahun ini Pegadaian berencana akan memberikan edukasi mengenai emas kepada masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. “Karena emas menarik. Harga emas sangat bisa mengikuti dan mempertahankan nilai. Dari kapan pun harga emas, meski harga emas naik, daya belinya sama,” jelas Beta Vektor Riski di acara Media Gathering di Double Bee Cafe and Resto Jalan Diponegoro No.101 Denpasar Bali, Selasa (30/4/2024).

Beta menjelaskan, seperti layaknya instrumen investasi, produk emas juga didukung sisi keamanan dan kemudahan. Dua hal ini ditawarkan oleh Pegadaian melalui fitur Gadai Tabungan Emas. “Jadi, imbauan kami, yuk kalau investasi emas. Jangan sampai terjerumus ke investasi bodong. Makanya Pegadaian bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan. Pegadaian punya (produk) Tabungan Emas, lewat digital bisa, fisik bisa, mau cicil bisa, arisan bisa,” ungkap Beta.

Dirinya menerangkan, dalam fitur Tabungan Emas Pegadaian, nasabah bisa melakukan pembelian emas dengan dicicil mulai dari Rp 10.000 melalui Pegadaian Digital. Pembelian juga dapat dilakukan melalui outlet Pegadaian yang tersebar di wilayah Indonesia. “Ini di Pegadaian sangat dahsyat banget nasabahnya. Sekarang sudah jutaan nasabah yang menabung emas di Pegadaian. Kami ingin mengemaskan Indonesia. Ini juga sejalan dengan daya beli masyarakat,” tegas Beta.

Baca Juga  IGA 2020, Badung Raih Penghargaan sebagai Kabupaten sangat Inovatif

Untuk diketahui, Gadai Tabungan Emas menjadi salah satu produk kategori gadai yang memiliki kinerja positif. Komang Hary selaku Kepala Bagian Humas PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar menambahkan, pesan komitmen dan kontribusi Pegadaian untuk selalu bersemangat menghadirkan inovasi dan transformasi berkelanjutan, 123 tahun untuk masa depan Bersama meng-EMAS-kan Indonesia.

“Pegadaian 123 Go!!! merupakan sebuah aba-aba kesiapan dan kesediaan seluruh elemen Pegadaian menyongsong era baru dengan kobar semangat yang menyala, dengan integritas tinggi mencapai tahapan kemajuan berbekal strategi, kebersamaan dan tekad yang kuat yang akan menghantarkan Pegadaian pada tonggak baru dalam deret angka 123 yang menandakan perusahan akan terus bertumbuh berkelanjutan,” ujar Komang Hary.

Lanjutnya, di usia ke-123 tahun ini, Pegadaian mengusung nilai unik dan pembeda bagi karyawan dan perusahaan, yakni mengemaskan Indonesia. Nilai ini menyiratkan karakter tangguh dalam menghadapi perubahan, sebagai bentuk tantangan melalui inovasi, semangat kolaborasi, terus belajar, bertumbuh dan berkontribusi menuju Indonesia Emas. (sar)

Hosting Indonesia