Beranda Another Region News Mobil Driver Online Terbakar di Sesetan, Kerugian Ditaksir Rp 130 Juta

Mobil Driver Online Terbakar di Sesetan, Kerugian Ditaksir Rp 130 Juta

bvn/gung

Mobil driver online yang terbakar di wilayah Sesetan, Selasa (29/8/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Satu unit mobil jenis Daihatsu Sigra milik seorang driver online atau Gocar Gojek, I Wayan Peri Gunawan (38) asal Pedungan, Denpasar mengalami kebakaran di pintu masuk makanan siap saji Richese Factory Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan, Selasa (29/8/2023), pukul 19.30 wita

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/8/2023) menyampaikan kronologis kejadian. Sekira pukul 17.30 wita awalnya pemilik mobil bekerja selaku driver online Gocar aplikasi Gojek membawa penumpang dari Jalan Gurita menuju dekat Banjar Kaja, Sesetan, Kota Denpasar berjumlah 1 orang, yakni ibu-ibu mengajak bayi.

Sesampainya di dekat Banjar Kaja, pemilik mobil stand by dalam keadaan mobil masih menyala dan sekira pukul 19.30 wita pemilik mobil mendapatkan orderan via aplikasi dengan tujuan ke Jalan Nusa Penida Sanglah.

Saat berada di Jalan Sesetan dekat Richese Factory, mobil mengeluarkan asap dan saat itu pemilik mobil menepikan mobilnya mengajak penumpang untuk keluar. Saat itu api keluar dari depan kap mesin mobil.

Menurut keterangan salah seorang saksi I Wayan Sudarma, pada pukul 19.20 Wita saksi sedang melaksanakan tugasnya memarkir kendaraan di Richese Factory tiba-tiba ada mobil masuk ke arah Richese Factory dengan keadaan sudah keluar asap. Api mulai membesar. Penumpang dan driver kendaraan keluar berusaha memadamkan api begitu juga saksi dan karyawan lainnya berusaha memadamkan api dengan air dan alat APAR berada di rumah makan Richese Factory namun api mulai membesar.

“Terdengar juga suara ledakan, dan 5 menit kemudian Pemadam Kebakaran Kota Denpasar tiba di lokasi,” jelasnya.

Baca Juga  Rangkaian BEF 2023, Komunitas Guru Penggerak Badung Gelar Penyamaan Persepsi

Dia menyampaikan, bersyukur tidak ada  korban jiwa, hanya materiil. Kebakaran diduga disebabkan oleh gangguan teknis pada bagian mesin dengan kerugian kurang lebih Rp 130.000.000. Dia menambahkan, pada pukul 20.00 api dapat dipadamkan oleh satu unit mobil Damkar BPBD Kota Denpasar. (bvn4)

Hosting Indonesia