Beranda Another Region News Mudik Gratis Tahun 2024, PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar Sediakan 5 Bus

Mudik Gratis Tahun 2024, PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar Sediakan 5 Bus

Hosting Indonesia

bvn/r

SIAPKAN 5 BUS – Mudik gratis, PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar menyediakan 5 bus untuk tujuan tiga kota di Jawa Timur.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar dengan bangga menyelenggarakan program “Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian Tahun 2024” untuk memfasilitasi masyarakat Bali yang akan melaksanakan tradisi mudik Lebaran dengan tujuan tiga kota di Jawa Timur yakni Lumajang, Malang dan Surabaya. Kegiatan ini diinisiasi sebagai wujud nyata dari implementasi bakti BUMN terhadap masyarakat dengan mengemban misi tanggung jawab sosial dan lingkungan yang mendalam.

Pimpinan Wilayah Pegadaian Kantor Wilayah VII Supriyanto dalam sambutannya mengatakan, animo masyarakat sangat tinggi ikut kegiatan Mudik Asyik bersama BUMN 2024 ini. Pendaftaran dibuka selama 3 hari dengan jumlah pendaftar hampir 400 dan jumlah kuota tahun ini mudik Kanwil Denpasar 201 orang total seluruh Indonesia ada 3.000 orang.

“Kami berharap program Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian Tahun 2024 ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, termasuk di antaranya memberikan wadah silaturahmi, serta mempererat ikatan kekeluargaan dalam nuansa Idul Fitri yang penuh berkah,” ujar Pimpinan Wilayah Pegadaian Kantor Wilayah VII Supriyanto di Kantor Pegadaian Renon, Denpasar, pada Kamis (4/4/2024).

Supriyanto menjelaskan, ada 201 orang yang mengikuti mudik gratis ke Provinsi Jawa Timur ini di antaranya, sebanyak 40 orang dengan tujuan Lumajang, 43 orang dengan tujuan Malang dan 118 orang dengan tujuan Surabaya. Pelepasan acara mudik gratis, lanjut dia, dilaksanakan secara serentak di 11 titik kantor Pegadaian di seluruh Indonesia dengan total jumlah peserta mencapai 3.000-an orang.

Peserta mudik dibagi berdasarkan wilayah keberangkatan, di antaranya tujuan Surabaya 3 bus, Malang 1 bus, Lumajang 1 bus fasilitas big bus AC nyaman dengan toilet dan disediakan healthy kit seperti Antimo, minyak angin dan obat-obatan lain

Baca Juga  Wabup Suiasa Kunjungi Anak Kurang Mampu di Mengwitani, Bantu Rp10 Juta untuk Biaya Sekolah dan Berikan Sembako

Pihaknya membuka pendaftaran 16-21 Maret 2024 dengan jadwal berangkat dari Denpasar menuju tiga kota itu pada 4 April 2024 dari Pegadaian Kanwil VII di Jalan Raya Puputan Nomor 23 C Renon, Denpasar.

Untuk mengikuti mudik gratis dari anak usaha Bank BRI itu, calon pemudik perlu memenuhi sejumlah syarat di antaranya dilarang menjualbelikan kesempatan mudik gratis yang diberikan. Ia menjelaskan, peserta mudik khusus berdomisili di Denpasar, kemudian peserta merupakan nasabah dan non-nasabah selama persediaan kuota masih tersedia. “Untuk nasabah perlu melampirkan nomor CIF atau nomor nasabah yang dapat dilihat di kertas SBG, buku tabungan emas dan aplikasi pegadaian digital,” terang Supriyanto.

Kemudian, peserta mudik terdaftar di kartu keluarga dan jumlah peserta maksimal empat orang yakni dewasa dan anak-anak berusia di atas enam bulan serta peserta dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Apabila anak masih berusia di bawah enam bulan, tidak perlu didaftarkan, selanjutnya tiket tidak dapat diwakilkan atau digantikan atas nama orang lain dan peserta wajib mengikuti akun instagram Pegadaian yakni @pegadaian_id, @tjslpegadaian dan @pegadaiankanwildenpasar. “Apabila peserta melakukan pembatalan, tidak bisa mengikuti program mudik di Pegadaian tahun berikutnya,” tutupnya.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pegadaian yang sudah peduli terhadap aktivitas lingkungan dan sosial masyarakat di Kota Denpasar. “Kami berharap agar BUMN-BUMN lainnya yang ada di Ibu Kota Provinsi Bali ini juga dapat menyisihkan dana CSR atau TJSL dalam berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat,” imbuhnya. (sar/r)

Hosting Indonesia