Beranda Budaya Mudik Lebaran, Dishub Denpasar Siapkan Pos Terpadu, Cek Kesehatan Sopir dan Angkutan

Mudik Lebaran, Dishub Denpasar Siapkan Pos Terpadu, Cek Kesehatan Sopir dan Angkutan

Hosting Indonesia

bvn/hmden

GELAR PASUKAN – Pemkot Denpasar melalui Dinas Perhubungan bersinergi bersama TNI, Polri, Satpol PP, Organda serta instansi terkait lainnya menggelar Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di halaman Kantor UPT Terminal Ubung, pada Rabu (4/4).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Menjelang pelaksanaan mudik serangkaian Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan bersinergi bersama TNI, Polri, Satpol PP, Organda serta instansi terkait lainya menggelar Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di halaman Kantor UPT Terminal Ubung, pada Rabu (3/4). Apel yang dipimpin Kadis Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan ini dilaksanakan guna mendukung optimalisasi serta kelancaran pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini.

Kadis Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan dalam arahannya menjelaskan, Pemerintah Kota Denpasar bersinergi bersama instansi terkait berkomitmen untuk memastikan kelancaran pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini. Hal ini utamanya memastikan keamanan, kenyamanan, kelancaran serta keselamatan selama pelaksanaan arus mudik dan arus balik Lebaran.

Lebih lanjut dijelaskan, Dinas Perhubungan bersama tim gabungan yang terdiri atas berbagai unsur telah membentuk posko terpadu. Adapun pos terpadu yang disiagakan tersebar di empat lokasi di Denpasar, yakni Posko Terminal Ubung, Posko Uma Anyar, Posko Pelabuhan Serangan, dan Posko Pelabuhan Sanur.

“Apel siaga ini dirangkaikan dengan pembukaan posko terpadu penyelenggaraan angkutan Lebaran ini merupakan kegiatan rutin menjelang Lebaran. Selain itu kami juga melakukan pengecekan kendaraan dan pengecekan kesehatan bagi sopir bus untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik,” ujar Sriawan.

Dikatakannya, pelaksanaan Posko Angkutan Lebaran Tahun 2024 dimulai sejak H-7 tanggal 3 April 2024 sampai dengan H+7 tanggal 18 April 2024 dengan tema ‘Mudik Ceria, Penuh Makna’. Masyarakat yang hendak mudik dan membutuhkan informasi dapat menuju posko terpadu terdekat agar mendapatkan informasi tentang pelaksanaan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2024 ini. Pihaknya juga mengingatkan masyarakat dan operator angkutan agar mengecek kendaraan agar dipastikan layak jalan, dan merencanakan perjalanan dengan baik yang berkeselamatan. (gie/hmden)

Baca Juga  Walikota Jaya Negara Hadiri Pujawali Agung di Br. Sapta Bumi, Desa Tegal Harum
Hosting Indonesia