Beranda Bali News  Ny. Putri Koster Terima Kunjungan Teater Keliling Jakarta

 Ny. Putri Koster Terima Kunjungan Teater Keliling Jakarta

bvn/hmprov

TEATER KELILING – Ny. Putri Koster menerima kunjungan Teater Keliling Jakarta di Gedung Jaya Sabha Denpasar, Rabu (19/7/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Seniman multitalenta Ny. Putri Koster menerima kunjungan dari Teater Keliling Jakarta yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Teater Keliling Dolfry Indah Suri, di Gedung Kertasabha, Jayasabha, Rabu (19/7)

Mengawali sambutannya, Ny. Putri Koster menyampaikan apresiasinya atas partisipasi dari Teater Keliling Jakarta yang tampil sungguh luar biasa dalam ajang Festival Seni Bali Jani (FSBJ) di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali, Denpasar, Selasa (18/7/2023). Dalam penampilannya yang memukau para penonton, para seniman yang tergabung dalam Teater Keliling, Jakarta menampilkan Teater Musikal bertajuk “Lenggang Bahari Cemerlang Negeri” yang melibatkan puluhan seniman di dalamnya.

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini menambahkan, sejak 5 tahun lalu, Pemerintah Provinsi Bali mewadahi serta mendanai ajang untuk seni nontradisi dalam Festival Seni Bali Jani. Sebelumnya hanya ada Pesta Kesenian Bali (PKB) yang sudah berlangsung secara terus-menerus selama 45 tahun. Penyelenggaraan PKB mengerucut pada pelestarian seni tradisi dan FSBJ pada seni non tradisi baik itu teater modern, puisi serta konten modern lainnya.

Bunda Putri menambahkan, dengan adanya ajang FSBJ, ia berharap seni nontradisi memiliki ruang lebih untuk berkreasi dan mendorong para generasi muda untuk menyukai dan mengembangkan seni nontradisi. Bunda Putri juga mengajak para generasi muda untuk berlatih teater agar nantinya tumbuh generasi generasi yang bijak, seraya berharap teater kembali berjaya karena kita dapat menyampaikan kritikan terhadap situasi yang terjadi saat ini dengan memberikan solusi terlatih melalui pementasan seni teater.

Sementara itu, Ketua Yayasan Teater Keliling menyampaikan rasa bangganya atas kesempatan yang diberikan kepada pihaknya untuk bisa tampil dan berkontribusi di ajang bergengsi FSBJ. Ke depannya bersama dengan para seniman di Teater Keliling akan terus berkarya memajukan dan mengedukasi para generasi muda melalui pementasan seni teater.

Baca Juga  Kasus Baru Covid-19 di Bali Bertambah 1.307, Kasus Sembuh Melonjak 1.686 Orang

Dalam acara penuh keakraban pada siang hari ini, Ny. Putri Koster yang juga sekaligus sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Bali juga memperkenalkan kain tenun endek Bali serta kain tropis kepada para seniman yang tergabung dalam Teater Keliling, Jakarta dan sekaligus memberikan kain tenun endek Bali dan kain tropis sebagai suvenir.

Acara juga diisi dengan penampilan pembacaan puisi oleh para seniman dan dalam kesempatan ini juga Ny. Putri Koster membacakan puisi “Sumpah Kumbakarna” yang memukau para peserta yang hadir. (sar/hmprov)

Hosting Indonesia