Beranda Denpasar News Ny. Sagung Antari Jaya Negara Hadiri Pasar Rakyat TP PKK Provinsi Bali

Ny. Sagung Antari Jaya Negara Hadiri Pasar Rakyat TP PKK Provinsi Bali

Hosting Indonesia

bvn/hmden

PASAR RAKYAT – Ketua TP PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menghadiri pasar rakyat TP PKK Provinsi Bali di Lapangan Niti Mandala Renon, Jumat (17/3/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana menghadiri Pasar Rakyat  Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se Bali yang bertajuk “Berbelanja dan Berbagi” di Lapangan Niti Mandala  Depan Kantor Gubernur Bali Jumat (17/3).

Dalam kegiatan ini Ketua Tim Penggerak Provinsi Bali Ny. Putri Koster menyerahkan bantuan paket sembako kepada 200 orang masyarakat kurang mampu di Kota Denpasar. Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Penggerak Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga menyerahkan 10 paket bahan pokok dan sayur-mayur.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengucapkan terima kasih atas perhatian Ketua TP PKK Provinsi Bali. Penyelenggaraan kegiatan pasar rakyat sangat bermanfaat bagi masyarakat. Seperti diketahui, pasar rakyat ini menyediakan fasilitas tempat bagi pelaku UKM untuk membuka lapak mereka di pasar rakyat.

Tentu hal ini merupakan hal positif, para pelaku usaha bisa sekaligus mempromosikan produk unggulan. “Hal ini juga merupakan salah satu upaya membangkitkan kembali ekonomi pasca pandemi,” ucap Ny. Sagung Antari Jaya  Negara.

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster mengatakan, atas sinergi yang kuat antara TP PKK Provinsi Bali dan TP PKK kabupaten/Kota se-Bali dapat melakukan kegiatan yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. “Tetaplah kita bersinergi sehingga tetap kuat bekerja secara maksimal untuk masyarakat kita,” ajak Putri Suastini Koster.

Baca Juga  Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 1 Orang, Kasus Sembuh dan Meninggal Dunia Nihil

Selain membantu masyarakat  Putri Suastini Koster mengaku pasar rakyat ini juga untuk  membantu petani lokal dan pedagang. Sehingga dalam kegiatan pasar rakyat ini, Putri Suastini Koster juga mengajak seluruh masyarakat untuk berbelanja di pasar rakyat. Karena berapa rupiah pun yang kita keluarkan atau belanjakan sangat dirasakan  oleh para petani dan pengrajin.

Untuk penyelenggaraan pasar rakyat hari ini dipilih Kota Denpasar, karena posisi PKK Provinsi Bali ada di wilayah Kota Denpasar. Meskipun demikian, pihaknya juga tetap datang untuk menyapa dan berbagi pada masyarakat kabupaten/kota  lainnya.

Menurutnya, pasar rakyat ini merupakan yang pertama dilaksanakan di tahun 2023 oleh TP PKK Provinsi. Untuk bulan berikutnya TP PKK Kabupaten/Kota yang mengadakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Secara teknis TP PKK Provinsi yang menyelenggarakan namun seluruh pengurus TP Kabupaten/Kota datang ketempat ini, menyatu untuk berbelanja. “Jadi setiap pengurus kabupaten/kota dikoordinir oleh ibu ketua masing-masing berbelanja. Belanjaannya  lebih khusus ke bahan sembako dan kebutuhan dapur. Setelah dibeli  tidak dibawa pulang namun dibagi kepada masyarakat kurang mampu yang sudah ditentukan,” ucap Putri Koster.

Masing-masing dari kabupaten/kota menyerahkan 10 bingkisan untuk selebihnya diberikan oleh TP PKK Provinsi. Selain itu dalam kegiatan ini Paiketan Krama Istri juga ikut urunan untuk berbelanja dan berbagi untuk masyarakat. (gie/hmden)

Hosting Indonesia