Beranda Budaya Ny. Sagung Antari Jaya Negara Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Timur

Ny. Sagung Antari Jaya Negara Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Timur

bvn/hmden

TP PKK DENTIM – Ny. Sagung Antari Jaya Negara melantik Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Timur (Dentim), Sabtu (4/11/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara melantik Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Timur Ny. Karang Sejani Upawana, Sabtu (4/11) di Graha Sewaka Dharma Lumintang. Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan Ny. Ni Komang Ayu Widiani Kusumajaya sebagai Ketua TP PKK Kelurahan Pemecutan yang dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Denpasar Barat Ny. Ida Ayu Maharatni Purwanasara serta pelantikan Ny. Ni Wayan Satuh Riben sebagai Ketua TP PKK Kelurahan Serangan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Selatan Ny. Gawatri Sumarsana.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, pelantikan dan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan maupun Kelurahan merupakan jabatan secara otomatis (ex-officio). “Ketika suami menduduki suatu jabatan seperti camat, lurah atau kepala desa otomatis istri juga akan menjabat sebagai Ketua TP PKK kecamatan, desa/kelurahan,” Kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, pelantikan ini bertujuan untuk memperkuat peran serta perempuan dalam memajukan kesejahteraan keluarga.
Ketua PKK Kecamatan dan Ketua Tim PKK Kelurahan, selain mendampingi suami melaksanakan tugas juga merencanakan dan membina pelaksanaan program-program kerja TP PKK, sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat di wilayahnya masing-masing. Di samping itu dapat terus bersinergi dalam mengemban tugas, bekerja dan berkarya dari desa/kelurahan untuk mewujudkan masyarakat yang maju serta melaksanakan 10 program pokok PKK di masing-masing wilayah.

Baca Juga  Pastikan Keamanan dan Kertertiban, Desa Padangsambian Klod dan Kelurahan Penatih Gelar Sidak Duktang

“Dalam melaksanakan semua program pembangunan, Pemkot Denpasar tidak mungkin dapat dilakukan sendiri. Oleh karena itu, peran PKK sangat dibutuhkan dalam rangka membantu dan mendukung seluruh program kerja pemerintah. Itu artinya, sinergi program antara pemerintah dan PKK harus seiring sejalan, karena PKK merupakan mitra pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program pembangunan,”ujarnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia