Beranda Berita Utama Pascapenataan Pantai Sanur, Walikota Jaya Negara Temukan Bekas Material belum Dibersihkan

Pascapenataan Pantai Sanur, Walikota Jaya Negara Temukan Bekas Material belum Dibersihkan

Hosting Indonesia

bvn/hmden

BELUM DIBERSIHKAN – Walikota GN Jaya Negara meninjau proyek penataan Pantai Sanur. Salah satu temuannya banyak bekas material yang belum dibersihkan.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Dalam rangka evaluasi proyek penataan Pantai Sanur, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, serta Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Denpasar, Dezire Mulyani, Kadis PUPR, Camat Denpasar Selatan, Perbekel Sanur Kaja, Bupda Sanur Kaja dan Intaran, Bendesa Adat, dan OPD terkait meninjau jogging track di kawasan pantai Sanur pascaselesainya proyek penataan Pantai Sanur di beberapa titik sekitar Pantai Matahari Terbit hingga ke Pantai Segara Ayu, pada Minggu (8/1).

Saat ditinjau, didapati beberapa titik masih terdapat sisa puing-puing bekas material pembangunan yang belum dibersihkan dan dirapikan kembali serta beberapa batu andesit yang lepas serta beberapa signboard penunjuk arah yang rusak atau pecah.

Walikota Jaya Negara didampingi Sekda IB Alit Wiradana mengatakan, pascaselesainya penataan Pantai Sanur tahap II, evaluasi perlu dilakukan untuk memastikan kesesuaian pengerjaan dan komitmen bersama untuk menjaga kebersihan.

“Sebagai daya tarik dan objek wisata Kota Denpasar, sudah selayaknya Pantai Sanur ini mendapatkan perhatian khusus, terlebih perihal kerapian dan kebersihan pascaproyek penataan. Selanjutnya akan menjadi tanggung jawab bersama untuk seluruh pihak terkait untuk menjaga dan merawatnya, demi kenyamanan wisatawan yang datang sehingga dapat meningkatkan perkonomian setempat,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut Sekda Alit Wiradana mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan Kadis PUPR dan rekanan untuk segera memperbaiki beberapa kerusakan yang telah ditemukan. Saat ini masih dalam masa pemeliharaan sehingga beberapa bisa segera diperbaiki dan dirapikan. “Beberapa kerusakan agar segera diperbaiki dan sisa material agar segera dibersihkan, sehingga tujuan dari penataan dari penataan kawasan Pantai Sanur benera memberikan manfaatkan bagi masyarakat maupun bagi wisatawan yang sedang berlibur di kawasan Sanur,” tegas Alit Wiradana.

Baca Juga  Presiden Tekankan Pentingnya Pengawasan Penggunaan Anggaran agar Produktif

Kadis PUPR mengatakan akan segera menindaklanjuti arahan-arahan dari Sekda Kota Denpasar. “Kami sudah koordinasikan baik dengan BWS maupun dengan rekanan yang mengerjakan untuk segera diperbaiki. Pengerjaan tahap pertama menggunakan anggaran dari Kementerian PUPR melalui BWS Bali-Penida dan tahap II menggunakan APBD Kota Denpasar. Saat ini masih dalam masa pemeliharaan sampai bulan Oktober,” kata Airawata.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani menyampaikan, dengan penataan dan komitmen untuk bersama menjaga lingkungan Pantai Sanur ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara lebih banyak lagi. (wes/hmden)

Hosting Indonesia