Beranda Denpasar News Pastikan Kesiapan Berlaga di PKB XLVI, Walikota Jaya Negara Tinjau Persiapan Sekeha...

Pastikan Kesiapan Berlaga di PKB XLVI, Walikota Jaya Negara Tinjau Persiapan Sekeha Gong Sekar Kumara Banjar Abiannangka Kaja

Hosting Indonesia

bvn/hmden

LATIHAN – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara meninjau langsung latihan persiapan Sekehe Gong Sekar Kumara, Banjar Abiannangka Kaja yang digelar di banjar setempat pada Minggu (19/5).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara meninjau langsung latihan persiapan Sekeha Gong Sekar Kumara, Banjar Abiannangka Kaja yang digelar di banjar setempat pada Minggu (19/5). Sekehe Gong Sekar Kumara akan tampil sebagai Duta Kota Denpasar pada Parade Pelegongan Klasik di Pesta Kesenian Bali XLVI Tahun 2024.

Turut hadir pula Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, anggota DPRD Provinsi Bali AA Gede Agung Suyoga, tokoh masyarakat seperti I Gusti Ngurah Gede Marhaendra Jaya dan AA Istri Paramita Dewi serta undangan lainnya.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di sela-sela peninjauan menjelaskan, Pemerintah Kota Denpasar terus konsisten dalam mendukung sekeha kesenian di Kota Denpasar. Hal ini dalam upaya melestarikan tradisi kebudayan Bali sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam sebagai nafas pembangunan kota kreatif berbasis budaya. Pihaknya berharap Duta Parade Pelegongan Klasik Kota Denpasar ini nantinya dapat menampilkan yang terbaik di ajang PKB XLVI Tahun 2024.

“Setelah menyaksikan penampilan sekeha dan juga melihat persiapan yang intens dan sungguh-sungguh ini, saya yakin Duta Parade Pelegongan Klasik ini akan maksimal nantinya pada pelaksanaan PKB XLVI,” ujar Jaya Negara.

Koordinator Sekeha Gong Sekar Kumara Banjar Abiannangka Kaja, Wayan Joni Suparma menjelaskan, Sekeha Gong Sekar Kumara Banjar Abiannangka Kaja sebagai Duta Parade Pelegongan Klasik Kota Denpasar akan tampil di PKB XLVI Tahun 2024 pada 5 Juli 2024 mendatang di Panggung Ksirarnawa Art Centre, Denpasar. Sebelumnya juga akan dilaksanakan pembinaan dari Dinas Kebudayaan Kota Denpasar pada 24 Maret 2024. (wes/hmden)

Baca Juga  Jelang Piodalan, Desa Sumerta Klod Gelar Penyemprotan Desinfektan di Pura Dalem Penataran Sumerta
Hosting Indonesia