Beranda Denpasar News Pemkot Denpasar Gelar Rapat Kordinasi Lintas Sektor Dukung Kelancaran Tahapan Pilkada Serentak...

Pemkot Denpasar Gelar Rapat Kordinasi Lintas Sektor Dukung Kelancaran Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

bvn/hmden

RAPAT KOORDINASI – Pelaksanaan Rapat Kordinasi persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Denpasar pada Jumat (5/7).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kota Denpasar bersama seluruh stakeholder terkait menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Denpasar pada Jumat (5/7). Hal tersebut dilaksanakan guna mendukung kelancaran tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar I Made Toya, Komisioner KPU Kota Denpasar Megawati Purnamasari Wijaya, Ketua Bawaslu Kota Denpasar I Putu Hardy Sarjana, Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar AA Ngurah Gede Dharma Putra Atmaja, Kadis Dukcapil Kota Denpasar Dewa Gde Juli Artabrata, Kadis PUPR Kota Denpasar AA Ngurah Bagus Airawata, Kasat Pol PP Kota Denpasaar AA Ngurah Bawa Nendra serta undangan lainnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Made Toya dalam kesempatan tersebut menjelaskan, rapat koordinasi ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, yakni yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar. Kegiatan ini juga merupakan evaluasi dari seluruh rangkaian Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang telah berjalan lancar.

“Yang pertama kita sudah melalui tahapan pileg dan pilpres dengan lancar, dan semoga rangkaian pilkada serentak yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar dapat berjalan lancar, dan ini memerlukan dukungan semua pihak, termasuk pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Komisioner KPU Kota Denpasar Megawati Purnamasari Wijaya mengatakan, saat ini rangkaian Pilkada Serentak Tahun 2024 di Provinsi Bali dan Kota Denpasar telah memasuki tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Hal ini merupakan rangkaian awal menuju pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga  Sasar Pasar Tumpah, Satpol PP Kota Denpasar Lanjutkan Sosialisasi dan Pemantauan Prokes

Megawati menekankan pentingnya dukungan pemerintah dan masyarakat guna menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak ini. Hal ini baik dari sisi anggaran, pelaksanaan teknis hingga penggunaan hak pilih yang harus terus ditingkatkan. “Mitigasi, sosialisasi dan berbagai upaya untuk mensukseskan tahapan pilkada serentak terus kami laksanakan, semoga seluruh tahapan dapat berjalan lancar hingga penetapan dan pelantikan,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Kota Denpasar I Putu Hardy Sarjana mengingatkan pentingnya pelaksanaan tahapan pilkada yang sesuai dengan aturan. Seluruh setakeholder baik KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara bersama dengan pemerintah, partai politik dan masyarakat akan terus berkordinasi guna memastikan seluruh tahapan berjalan sesuai dengan aturan.

“Jadi kami di Bawaslu sebagai penyelenggara bidang pengawasan mengingatkan agar seluruh tahapan berjalan dengan lancar dan tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku tanpa pelanggaran,” ujarnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia