Beranda Another Region News “Pemprov Bali Hadir”, Sekwan Gede Indra Dewa Putra Serahkan Bantuan Rehab Rumah...

“Pemprov Bali Hadir”, Sekwan Gede Indra Dewa Putra Serahkan Bantuan Rehab Rumah Kepada Warga Desa Les, Buleleng

Hosting Indonesia

bvn/hmprov

REHAB RUMAH – Sekwan Provinsi Bali Gede Indra Dewa Putra menyerahkan bantuan rehab rumah kepada pasangan Gede Resti Gunantara (23) dan Ketut Mahayu Prasetiari (22) di Br. Dinas Panjingan, Les, Tejakula, Buleleng, Minggu (28/4/2024).

 

SINGARAJA (BALIVIRALNEWS) –

Gerakan “Pemprov Bali Hadir” dengan memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga masyarakat kurang mampu terus berlanjut. Memanfaatkan hari libur kerja, Minggu (28/4), jajaran Sekretariat DPRD Provinsi Bali sambangi rumah pasangan Gede Resti Gunantara (23) dan Ketut Mahayu Prasetiari (22) di Br. Dinas Panjingan, Les, Tejakula, Buleleng, untuk menyerahkan bantuan rehab rumah.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Bali Gede Indra Dewa Putra didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali Luh Ayu Aryani yang kala itu turut menyerahkan bantuan paket sembako.

Sekwan Provinsi Bali Gede Indra Dewa Putra pada kesempatan tersebut mengungkapkan keprihatinannya, sembari memberikan motivasi agar keluarga Gede Resti Gunantara bisa meningkatkan taraf hidup yang lebih baik. “Apa yang kami salurkan hari ini, semoga bisa bermanfaat bagi kehidupan Gede sekeluarga dan bisa meringankan kendala yang sedang dihadapi saat ini. Tetap sabar, terus berjuang, dan ingat berdoa, semoga ke depannya lebih baik,” ujar Sekwan.

Gede Indra Dewa Putra pun berharap, melalui program “Pemprov Bali Hadir” yang diinisiasi Penjabat Gubernur Bali SM Mahendra Jaya dengan tujuan menuntaskan permasalahan-permasalahan sosial yang masih tercecer, dapat mengetuk nurani setiap komponen masyarakat Bali baik perorangan, kelompok, maupun lembaga untuk turut ngrombo membantu masyarakat yang membutuhkan di sekitarnya.

Kelian Banjar Dinas Panjingan Nyoman Rama Yani menyambut positif kehadiran bantuan program “Pemprov Bali Hadir”, yang menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat yang membutuhkan namun belum tersentuh oleh program bantuan pemerintah lainnya. Terkait bantuan yang diterima keluarga Gede Resti Gunantara, dirinya pun mengamini sudah layak. Warganya tersebut termasuk kurang mampu, yang kesehariannya hanya bekerja serabutan. Karena itu, ia pun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan jajaran Pemprov Bali.

Baca Juga  Maksimalkan KUR, Badung Gelar Rapat Koordinasi Optimalisasi Input Data SIKP

Penerima Bantuan Gede Resti Gunantara, pun tak kalah bahagia saat mengetahui dirinya memperoleh bantuan rehab rumah. Menurutnya, dengan penghasilan dari hasil kerja serabutan, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama istri beserta seorang putrinya yang masih berumur 3,5 tahun. Sudah barang tentu untuk pemenuhan kebutuhan lainnya seperti rehab rumah, akan membutuhkan waktu yang lama dan penghasilan dari sumber lainnya yang juga tidak menentu. (sar/hmprov)

Hosting Indonesia