Beranda Badung News Penerbangan Internasional ke Bali Dibuka, Kunjungan ke DTW Taman Ayun Meningkat

Penerbangan Internasional ke Bali Dibuka, Kunjungan ke DTW Taman Ayun Meningkat

0
Hosting Indonesia

bvn4

DTW Taman Ayun di Desa Mengwi Badung.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Pasca dibukanya penerbangan ke Bali tentu memberi angin segar bagi beberapa objek wisata tidak terkecuali daya tarik wisata (DTW) di Bali umumnya dan Badung khususnya. Geliat wisatawan sudah terlihat meskipun belum dalam jumlah normal atau sebelum Pandemi.

Seperti disampaikan pengelola DTW Taman Ayun, Mengwi, Badung, Made Suandi. Dia mengatakan, tingkat kunjungan saat ini telah mulai terlihat mengalami peningkatan sebesar 10%. Wisman yang datang masih didominasi tamu mancanegara mulai dari Prancis, Italia maupun Jerman. Selain itu, terlihat juga tamu domestiknya akan tetapi tidak dalam jumlah banyak misal tamu dari Jakarta, Surabaya, dan Sulawesi.

“Tamu asing 50 orang dan domestiknya 35 orang. Sebelum pandemi pengunjung khususnya wisatawan mancanegara mencapai bisa mencapai 1.000 orang dan domestik 200 orang,” jelasnya, Sabtu (16/4).

Kunjungan mulai terlihat sejak 3 hari lalu. Jika dirata-ratakan per hari total ada sebanyak kurang lebih 75 orang pengujung. Mulai dari tamu mancanegara sebanyak 50 orang dan tamu domestik 25 orang. Pengunjung datang mulai dari pukul 10.00 sampai pukul 16.00.

Dengan kondisi tersebut, pemberlakuan shift kerja sudah mulai normal yaitu 2 shift. Dirinya sangat berharap kepada pemerintah terkait, agar dapat mendatangkan atau meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bali umumnya dan ke Badung khususnya. (bvn4)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaTingkatkan Keterampilan Manajemen Mahasiswa, BEM FTP Unud Gelar LKMM dan “Soft Skill” FTP 2022 Secara Hybrid
Artikel berikutnyaGubernur Wayan Koster Ajak Pasemetonan Pasek Solid Jaga Alam, Manusia, dan Budaya Bali di HUT Ke-70 MGPSSR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here