Beranda Bali News Pergub 46/2021 Soal Diskon Pajak Membuat Masyarakat Antusias Bayar Pajak Kendaraan Bermotor...

Pergub 46/2021 Soal Diskon Pajak Membuat Masyarakat Antusias Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Masa Pandemi

ist

I Wayan Ekayana

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Ketua Umum (Ketum) Dewata Scooter Club Bali, I Wayan Ekayana menilai, Peraturan Gubernur Bali Nomor 46 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur Bali Nomor 21 Tahun 2021 tentang Pembebasan Administrasi Berupa Denda dan Bunga Atas Pajak Kendaraan Bermotor dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor yang memiliki 3 kebijakan pro-rakyat seperti diskon pajak, kebijakan pemutihan, dan kebijakan pembebasan biaya BBNKB II adalah gagasan yang sangat luar biasa dikeluarkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster.

Hal itu terlihat dengan adanya berbagai apresiasi dan sambutan yang baik dari masyarakat selaku wajib pajak, karena pemerintah telah mengerti dengan situasi dan kondisi masyarakat di masa pandemi. “Saya selaku bagian dari masyarakat menilai kehadiran Pergub Bali Nomor 46/2021 merupakan kebijakan yang murni memperhatikan aspirasi masyarakat dari bawah,” kata Wayan Ekayana seraya mengatakan sangat mendukung program ini karena telah mendukung kondisi masyarakat di masa pandemi.

Pria asal Desa Tegalalang, Kabupaten Gianyar ini lebih lanjut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Koster. “Saya perhatikan, teman-teman pecinta kendaraan bermotor sangat antusias membayar pajaknya pascalahirnya diskon pajak, hingga kebijakan pemutihan ini. Di saat Kami touring motor sangat merasakan adanya kenyamanan dan rasa aman, ketika surat-surat kendaraan bermotor yang kami bawa telah mendapatkan legalitas. Jadi kebijakan diskon pajak, pemutihan, dan pembebasan biaya BBNKB II ini adalah momentum untuk menjamin kendaraan motor kita mendapatkan legalitas sebelum beroperasi di jalanan bersama klub motor di Bali ataupun di Nusantara,” ungkapnya sembari mengatakan atas diskon pajak ini pihaknya bisa kembali menjalin silahturami dengan pencinta motor yang memiliki nilai sejarah. (sar/hmbal)

Baca Juga  Masih Dalam Pencarian, Warga Asal Surabaya Diduga Terseret Arus di Pantai Batu Bolong Canggu
Hosting Indonesia