Beranda Another Region News Pj. Gubernur Bali Terima Kunjungan Kehormatan Konsul Jenderal Australia

Pj. Gubernur Bali Terima Kunjungan Kehormatan Konsul Jenderal Australia

bvn/hmprov

KONJEN AUSTRALIA – Pj. Gubernur Bali SM Mahendra Jaya menerima kunjungan kehormatan Konsul Jenderal (Konjen) Australia, Rabu (27/12/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Penjabat (Pj) Gubernur Bali, SM Mahendra Jaya menerima kunjungan kehormatan dari Konsul Jenderal Australia HE Jo Stevens di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (27/12). Mengawali pertemuan penuh kekeluargaan pada sore hari ini, Pj. Gubernur Bali menyampaikan apresiasi atas kerja sama maupun jalinan persahabatan yang terjalin antara Australia dan Bali selama ini seraya berharap ke depannya kerja sama dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan ke berbagai sektor lainnya.

Pj. Gubernur Mahendra Jaya juga menyampaikan, saat ini jumlah kunjungan wisatawan Australia ke Bali menduduki peringkat pertama. Untuk itu, pihaknya sangat berterima kasih warga negara Australia menjadikan Bali sebagai destinasi wisata favoritnya. Ke depan pihaknya berharap jumlah kunjungan wisman Australia ke Bali akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya hubungan kerja sama antara Bali dan Australia.

Mahendra Jaya juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Bali terus berupaya meningkatkan layanan pariwisata Bali baik melalui perbaikan infrastruktur, peningkatan keamanan serta kenyamanan wisatawan. Mahendra Jaya menyampaikan, per tanggal 14 Februari 2024 akan diberlakukan pungutan bagi wisatawan asing yang berwisata ke Bali. Dana dari pungutan wisatawan tersebut akan digunakan untuk penanganan sampah serta pelestarian budaya Bali.

“Kami berharap Konjen Australia dapat membantu kami dalam melakukan sosialisasi ke warga negara Australia terkait pemberlakuan pungutan ini, prosedur serta sistemnya sudah kami siapkan dan mohon kiranya kami dibantu agar warga negara Australia yang akan berwisata ke Bali memahami pemberlakuan pungutan tersebut,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut HE Jo Stevens menyambut baik pemberlakuan pungutan terhadap wisatawan asing yang berwisata ke Bali terlebih tujuan pungutannya untuk penanganan sampah dan pelestarian budaya Bali. Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada warga negaranya yang akan berlibur ke Bali dan menyampaikan terkait prosedur serta tujuan dari pemberlakuan pungutan tersebut.

Baca Juga  Samakan Persepsi, DPRD Badung dan Eksekutif Bahas Perpres 33 dan Perbup 77 Tahun 2020

HE Jo Stevens juga menyampaikan, Australia dan Bali mempunyai hubungan yang sangat baik, dan kunjungan warga negara kami ke Bali juga terus meningkat setiap tahunnya. Pihaknya sangat mengapresiasi kebaikan serta keramahtamahan masyarakat Bali dalam menerima kunjungan warga negaranya.

“Bali itu sudah seperti ‘rumah Kedua’ bagi warga negara kami. Kami sangat berterima kasih atas semua keramahtamahan masyarakat Bali sehingga warga kami merasa aman dan nyaman berwisata di Bali. Ke depannya kami berharap kerja sama serta persahabatan kita akan semakin erat,” tuturnya.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra serta Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali I Ketut Sukra Negara diakhiri dengan saling tukar cenderamata serta foto bersama. (sar/hmprov)

Hosting Indonesia