Beranda Denpasar News Porsenijar Kota Denpasar 2024 Momentum POSSI Denpasar Pantau Atlet Berbakat

Porsenijar Kota Denpasar 2024 Momentum POSSI Denpasar Pantau Atlet Berbakat

Hosting Indonesia

bvn/hmden

Pertandingan cabang selam di ajang Porsenijar Kota Denpasar.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Puluhan atlet finswimming dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA/SMK ambil bagian mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (Porsenijar) Kota Denpasar tahun 2024, yang berlangsung Sabtu, 6 April 2024, di Kolam Renang Tirta Arum, Blahkiuh, Abiansemal, Badung. Penyelenggaraan event ini sekaligus sebagai sarana berkompetisi serta menjaga eksistensi pembinaan olahraga finswimming atau selam di Kota Denpasar.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Denpasar, Melany Dian Risiyantie mengungkapkan, Porsenijar merupakan salah satu event yang menjadi bagian dari kalender program pembinaan finswimming atau selam di Kota Denpasar, dalam upaya menjaga eksistensi sekaligus regenerasi atlet.

“Dengan adanya event atau kejuaraan semacam ini tentu sangat membantu para atlet untuk mengukur hasil latihan. Para atlet juga memiliki kesempatan menambah pengalaman berlomba serta menjadi ajang mengukur kemampuan untuk bisa bersaing dengan atlet lainnya”.

Lebih lanjut, Melany Dian Risiyantie menjelaskan, tidak hanya jadi sarana pembinaan, ajang Porsenijar juga jadi momentum dalam menjaring atlet potensial atau berbakat. Hasil lomba tentunya menjadi bahan pertimbangan dalam proses seleksi serta pemetaan bakat atlet yang nantinya masuk dalam database POSSI Kota Denpasar.

“POSSI Kota Denpasar mengapresiasi berbagai pihak mulai dari Pemerintah Kota Denpasar, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, seluruh sekolah dari berbagai jenjang pendidikan, termasuk para orang tua atlet yang berperan menyukseskan penyelenggaraan cabor finswimming pada Porsenijar Kota Denpasar tahun 2024. Tidak ketinggalan, ucapan terima kasih layak disematkan kepada seluruh panitia, dan wasit juri yang sudah bekerja keras mensukseskan jalannya perlombaan,“ ujarnya.

Setelah menyelesaikan seluruh nomor lomba, juara umum di tingkat sekolah dasar diraih Kecamatan Denpasar Utara usai mengumpulkan 12 medali emas, 3 perak, dan 3 medali perunggu. Juara umum kedua, Kecamatan Denpasar Timur dengan perolehan 5 medali emas, 8 perak, dan 5 medali perunggu. Kecamatan Denpasar Barat menempati posisi ketiga dengan capaian 1 medali emas, 5 perak, dan 1 perunggu.

Baca Juga  Walikota Jaya Negara Hadiri Pujawali Agung di Br. Sapta Bumi, Desa Tegal Harum

Di tingkat SMP, juara umum menjadi milik SMPN 3 Denpasar. Diperkuat 3 orang atlet yaitu Anak Agung Ketut Ravindra Javas Kanistriya, Ni Wayan Spasina Sudana, dan I Gusti Bagus Panji Radithyatama, tim Finswimming SMPN 3 Denpasar berhasil menyabet 5 medali emas ditambah 1 perak. Menyusul di posisi kedua, SMPN 2 Denpasar dengan perolehan 4 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Juara umum tiga tingkat SMP, diraih SMPN 6 Denpasar dengan total perolehan medali 2 emas dan 1 perunggu.

Untuk jenjang SMA/SMK, SMAN 2 Denpasar tampil dominan dengan memborong 9 medali emas ditambah 1 perak. Posisi kedua diduduki SMAN 1 Denpasar yang mengumpulkan 2 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Sedangkan, juara umum ketiga tingkat SMA/SMK diraih SMAN 5 Denpasar yang mendulang 2 medali emas.

Para juara di event Porsenijar Kota Denpasar, selanjutnya akan mewakili Kota Denpasar pada Porsenijar Provinsi Bali 2024, Juni mendatang. Pembinaan berkesinambungan juga menyasar atlet-atlet potensial lainnya untuk terus dibina guna mewakili POSSI Kota Denpasar di berbagai event di tingkat daerah, regional, maupun nasional. (wes/hmden)

Hosting Indonesia