Beranda Badung News Pria Belasan Tahun Pencuri Motor Akhirnya Diringkus Polisi

Pria Belasan Tahun Pencuri Motor Akhirnya Diringkus Polisi

Hosting Indonesia

bvn4

Terduga pencuri motor ditangkap polisi.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Akhirnya pria berinisial KB (17) asal Sumba Barat Daya, NTT diduga pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan aparat kepolisian Polsek Kuta, Badung. Pelaku sebelumnya melakukan aksinya di bedeng proyek depan TK Kumara, Jalan Saraswati Seminyak, Kuta, Badung, Rabu (2/3) Maret 2022 sekira pukul 06.00 Wita. Korban saat itu berinisial MT asal Jember.

Adapun kronologis kejadian disampaikan Kanit Reskrim Kuta, AKP I Nyoman Sudarma. Dalam keterangan laporan tertulisnya, Rabu (30/3), dia menyampaikan, pada Rabu, 2 Maret 2022 sekira pukul 06.00 Wita bertempat di bedeng proyek depan TK Kumara Jalan Saraswati, Seminyak, Kuta, Badung, telah terjadi tindak pidana pencurian sepeda motor. Pada awalnya sepeda motor pelapor dipinjam oleh teman pelapor bernama Rudi untuk bekerja di proyek, namun keesokan harinya pukul 06.00 Wita sepeda motor diparkir tersebut sudah tidak ada pada tempatnya atau hilang.

Adapun jenis sepeda motor tersebut adalah Yamaha Vixion Tahun 2015, No Pol P 6085 HK, warna merah marun.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 28.000.000. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kuta untuk proses lebih lanjut.

Berdasarkan laporan tersebut tim Opsnal mendatangi TKP kemudian meminta keterangan dari saksi-saksi di TKP. Selanjutnya tim Opsnal juga melakukan lidik di wilayah Kuta dan Denpasar Selatan.

“Tim Opsnal mendapat informasi bahwa ciri-ciri sepeda motor yang dilaporkan hilang ada di daerah Danau Tempe Sanur. Selanjutnya dengan berbekal informasi didapat tim Opsnal akhirnya berhasil mengamankan diduga pelaku pencurian tersebut beserta barang buktinya. “Pelaku dan barang bukti diamankan ke Mako Kuta guna proses lebih lanjut,” katanya.

Pelaku ditangkap pada, Minggu 27 Maret 2022 pukul 01.00 wita (dinihari) di Jalan Danau Tempe Densel. Pelaku mengubah warna SPM dari merah marun menjadi merah terang dengan cat pilok dan mengganti nomor plat motor serta membuat kunci palsu.

Baca Juga  Jaya Negara-Arya Wibawa Ngupasaksi Upacara Melaspas, Mendem Pedagingan, dan Pujawali di Banjar Kepisah Pedungan

Dirinya menambahkan, dari hasil introgasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Vixion bersama 1 orang temannya Linus (DPO). Pelaku mengaku melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Vixion tersebut dengan mendorong menggunakan kaki karena sepeda motor tersebut tidak dikunci setang. Pelaku bersama temannya melakukan pencurian tersebut dengan membawa sepada motor Honda Vario milik kakaknya selanjutnya pelaku mencuri sepeda motor Yamaha Vixion tersebut dengan tujuan untuk digunakan sendiri. (bvn4)

Hosting Indonesia