Beranda Badung News Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unud Terima Kunjungan Sekaligus Tanda Tangani PKS dengan...

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unud Terima Kunjungan Sekaligus Tanda Tangani PKS dengan Fikom Universitas Islam Riau

bvn/jubir-unud

STUDI BANDING – Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unud menerima kunjungan studi banding dari Fikom Universitas Islam Riau, Kamis (7/9/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pada Kamis, 7 September 2023, Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana menerima kunjungan studi banding dari Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Riau. Agenda studi banding sekaligus perjanjian kerja sama antarfakultas. Kunjungan tersebut dihadiri Dekan, Wakil Dekan II, dan 16 orang dosen dan staf dari Fikom Universitas Islam Riau.

Sambutan pertama diberikan oleh Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si selaku Dekan FISIP Unud dengan memperkenalkan FISIP Unud, khususnya Prodi Ilmu Komunikasi. Dalam sambutannya, Dekan juga berharap, kunjungan ini dapat mempererat hubungan antar prodi dan semakin meningkatkan kualitas individu dosen maupun lembaga universitas. Dia juga berharap kerja sama dapat terwujud dalam hal pertukaran mahasiswa antarprodi. Pertemuan ini juga dihadiri Wakil Dekan 3 FISIP Unud Dr. I Made Anom Wiranata, SIP, MA yang memberikan masukan agar  kerja sama dapat menghasilkan kolaborasi produktif antarprodi.

Serupa dengan pernyataan Dekan FISIP Unud, Dr. Muhd AR Imam Riauan MIKom, Dekan Fikom Universitas Islam Riau, dalam sambutannya menyampaikan pula keinginannya untuk bekerja sama dengan FISIP Unud terutama dalam hal kolaborasi publikasi nasional antardosen. Melalui kesamaan persepsi tersebut, hari ini telah terjadi penandatanganan kerja sama antarfakultas yang telah dilakukan oleh para dekan.

Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan penandatanganan implementation aggrement tentang pertukaran dosen dalam pencapaian IKU 3 oleh I Dewa Ayu Sugiarica Joni, S.Sos, MA. Koprodi Ilmu Komunikasi Unud dan Dr. Fatmawati Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau. Di waktu bersamaan telah dilakukan pertukaran dosen Eka Fitri Qurniawati, MIKom yang menjadi dosen tamu dalam mata kuliah Crisis and Risk Communication sebagai implementasi dari IA tersebut.

Baca Juga  FISIP Unud-FISIP Universitas Bengkulu Gelar Kuliah Umum dan Penandatanganan Kesepahaman Kerja Sama

Acara ditutup dengan tur mengunjungi berbagai ruangan dan fasilitas yan ada di FISIP Unud. Dengan menjalin kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dalam sistem pendidikan dan bermanfaat bagi civitas akademika kedua universitas ini. (sar/jubir-unud)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Hosting Indonesia