Beranda Badung News Prodi Ilmu Politik FISIP Unud Sosialisasi Cara Memilih bagi Pemilih Pemula di...

Prodi Ilmu Politik FISIP Unud Sosialisasi Cara Memilih bagi Pemilih Pemula di SMA Widiatmika Badung

bvn/jubir-unud

PEMILIH PEMULA – Prodi Ilmu Politik FISIP Unud menggelar pengabdian dengan melakukan sosialisasi bagi pemilih pemula di SMA Widiatmika Badung.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Program Studi Ilmu Politik melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Universitas Udayana pada Kamis 27 April 2023 di SMA Widiatmika Jimbaran, Badung. Pengabdian ini bertemakan Sosialisasi dan Edukasi Pemilih Pemula. Kegiatan dihadiri 30 siswa siswi SMA Widiatmika beserta kepala sekolah dan para guru. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala SMA Widiatmika. Pada sambutannya, Kepala Sekolah mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk edukasi yang sangat positif bagi siswa-siswi untuk ikut serta dalam partisipasi politik. Sambutan juga diberikan oleh Koordinator Program Studi Ilmu Politik Universitas Udayana, Ketua Himapol dan Ketua Panitia.

Acara inti dari kegiatan ini adalah pemaparan materi dari narasumber KPU Kabupaten Badung. Dalam pemaparan tersebut secara rinci, narasumber mengemukakan tentang arti penting memilih bagi pemilih pemula, organisasi politik peserta pemilu 2024, hingga tanggal pelaksanaan pemilu 2024. Pada pemaparannya tersebut, narasumber KPU Kabupaten Badung menekankan agar pemilih pemula bisa memanfaatkan sebaik-baiknya hak mereka untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024. Menjadi penting pula bagi pemilih pemula untuk mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum melalui cek DPT online.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini terutama dari pertanyaan yang diajukan oleh siswa siswi SMA Widiatmika. Hal ini terkait cara memilih, konsekuensi golput hingga cara menentukan mengenali preferensi calon kandidat bagi pemilih pemula. Acara berlangsung sangat meriah dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan doorpriize bagi pertanyaan terbaik. (sar/jubir-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2945-Prodi-Ilmu-Politik-Mengabdi-Sosialisasikan-Cara-Memilih-Pemilih-Pemula-SMA-Widiatmika-Badung.html

Baca Juga  Update Covid-19 di Badung, Kasus Positif Bertambah 28 Orang
Hosting Indonesia