Beranda Sports Putu Astiti Saraswati: Kembalikan Kejayaan Cabang Atletik Kabupaten Bangli untuk Porprov Bali...

Putu Astiti Saraswati: Kembalikan Kejayaan Cabang Atletik Kabupaten Bangli untuk Porprov Bali 2019

ist

SEMANGATI – Putu Astiti Saraswati sebagai Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bangli menyemangati kontingen atletik Kabupaten Bangli.

 

BANGLI (BALIVIRAL NEWS) –

Pagi hingga siang Kamis 29 Agustus 2019 bertempat di lapangan area kantor Bupati Kabupaten Bangli, para pejabat terkait melepas kontingen olahraga Kabupaten Bangli. Para atlet Kabupaten Bangli tersebut akan berlaga dalam event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019. Tahun 2019 ini sebagai tuan rumah Porprov Bali adalah Kabupaten Tabanan yang akan berlangsung dari tanggal 9-19 September 2019. Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 telah berlangsung cukup lama dan tahun ini adalah tahun penyelenggaraan ke 14 kalinya.
Sejumlah pejabat seperti Bupati Bangli, Wakil Bupati Bangli, Ketua DPRD Bangli, Dandim 1626 Bangli, Kapolres Bangli, Kajari Bangli, Kepala Pengadilan Negeri Bangli, Ketua KONI Bangli dan Ketua PASI Bangli. Jumlah kontingen sebanyak 493 orang atlet yang akan mengikuti 30 cabang olahraga dikirim oleh Kabupaten Bangli dalam perhelatan Porprov Bali 2019 ini. Pejabat yang diwakili Made Gianyar memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh kontingen Kabupaten Bangli yang akan berlaga di Porprov Bali 2019. “Target realistis adalah menaikkan peringkat kontingen Kabupaten Bangli dari rangking 4 di Porprov Bali 2018’, ujar Made Gianyar dalam arahannya.
Masih dalam event yang sama, sebelumnya di kantor KONI Kabupaten Bangli, Putu Astiti Saraswati sebagai Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bangli menyemangati kontingen atletik Kabupaten Bangli. PASI Kabupaten Bangli sendiri mengirimkan 30 orang atlet atletik dibantu oleh 11 pelatih dalam ajang Porprov Bali 2019. Putu Astiti yang juga direktur utama Toya Devasya Natural Hot Spring meminta para atlet atletik Kabupaten Bangli untuk berjuang maksimal mengharumkan nama daerah. “Kabupaten Bangli dikenal sebagai lumbung atlet atletik bagi provinsi Bali. Walau sempat redup, kita harus bisa mengembalikan kejayaan prestasi atlet atletik Kabupaten Bangli di ajang Porprov Bali 2019. Porprov Bali ini selain prestasi juga kita jadikan ajang pembinaan bibit atlet atletik baru yang kita harapkan tidak hanya berprestasi di level event propinsi tapi juga nasional”, tandas Putu Astiti Saraswati.
Selain event di skala propinsi, PASI Kabupaten Bangli dibawah kepemimpinan Putu Astiti Saraswati juga mengaku akan dan terus membuat event-event atletik di Kabupaten Bangli. Tujuannya ujar Putu Astiti Saraswati untuk ajang pemanasan dan menjaga kondisi atlet atletik serta mencari dan menumbuhkan atlet-atlet atletik baru di Kabupaten Bangli. Putu Astiti Saraswati mencontohkan even lomba lari Kodim Bangli-Toya Devasya Volcano Run 5Km untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang mengambil tempat di Toya Devasya Natural Hot Spring di Toya Bungkah Kintamani. “Antusiasme peserta sangat bagus terbukti dengan jumlah pesertanya yang mencapai 700 orang, bahkan ada wisatawan asing yang ikut. Event tersebut adalah sinergi antara dunia olahraga dan dunia pariwisata. Jadi tujuannya menggalakan dunia olahraga khususnya lari serta turut mendukung program promosi pariwisata Kabupaten Bangli’, lanjut Putu Astiti Saraswati.
Kontingen PASI Kabupaten Bangli menargetkan meraih enam medali emas dalam ajang Porprov Bali 2019 ini. Target tersebut menurut Putu Astiti Saraswati tentu sudah dibarengi kalkulasi yang matang dan melihat perkembangan para atlet. “Persaingan di cabang atletik dalam Porprov Bali 2019 semakin ketat karena kabupaten-kota lain di Bali juga bersaing meningkatkan pembinaan atlet atletik mereka. Tapi kami optimis atlet-atlet atletik Kabupaten Bangli akan mampu menorehkan prestasi terbaik di ajang Porprov Bali 2019 ini. Kita sudah melakukan pembinaan dan pelatihan intensif untuk menyongsong Porprov Bali 2019 ini”, kata Putu Astiti Saraswati.

Baca Juga  Apresiasi Turnamen Voli Laksana Umbara Cup II, Bupati Giri Prasta Tutup Turnamen dan Resmikan Lapangan Voli Porum Br. Umahanyar, Tegal Darmasaba

Edited by Wes Arimbawa

Hosting Indonesia