Beranda Another Region News Ribuan Personel akan Diturunkan, Kapolda Pimpin Rapat Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Ribuan Personel akan Diturunkan, Kapolda Pimpin Rapat Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Hosting Indonesia

bvn/gung

PENGAMANAN – Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra memimpin rapat kesiapan pengamanan malam Tahun Baru, Jumat (29/12/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kepolisian Daerah Bali menggelar rapat kesiapan pengamanan malam pergantian 2023, bertempat di Gedung Rupatama Polda Bali, Jumat (29/12/2023). Rapat bersama jajaran Polda Bali melalui zoom meeting dipimpin langsung Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana. Turut dihadir seluruh pejabat utama Polda Bali beserta Kapolres dan jajaran.

Kapolda Bali Inspektur Jenderal Polisi Ida Bagus Kade Putra Narendra mengatakan, akan memfokuskan pengamanan di tempat-tempat menjadi tujuan wisata khususnya pada saat malam Tahun Baru 2024. Untuk malam pergantian tahun 2024, Polda Bali fokus di 2 titik kumpul wisatawan maupun masyarakat yang merasakan malam pergantian tahun di Pulau Dewata. Dua titik tersebut berlokasi di Garuda Wisna Kencana (GWK, dan Pantai Kuta.

Untuk di Garuda Wisnu Kencana akan ada event GWK Countdown Tahun 2024, sedangkan Pantai Kuta ada event diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Badung. Dalam pengamanan malam tahun baru, Polda Bali dan Polres jajaran akan menurunkan ribuan personel tergabung dalam Operasi Lilin Agung, Operasi Mantap Brata.

Untuk wilayah Polresta Denpasar dan Polres Badung akan di-backup Polda Bali. Untuk Polresta Denpasar akan menurunkan 688 personel ditambah backup dari Polda Bali sebanyak 361 personel. Tercatat 1.049 personel keseluruhan akan melaksanakan pengamanan akan diploting di beberapa titik seperti Grand Zero dan Pantai Kuta.

Di Grand Zero akan diploting 45 personel, sedangkan di Pantai Kuta akan diploting 121 personel di-backup Polda 50 personel, pasar seni, Kuta diploting 75 personel dan sisanya disebar ke seluruh titik keramaian di wilayah Polresta Denpasar.

Baca Juga  KPU Badung Sebut Dua Parpol Belum Lakukan Verifikasi Faktual Keanggotaan

Untuk pengamanan event GWK Countdown 2024 berlokasi Garuda Wisnu Kencana akan melibatkan 200 orang personel dalam pengaman tersebut dengan rincian 133 personel Polda Bali, 10 personel Polresta Denpasar dan 57 personel yang terlibat Operasi Manta Brata Agung. (bvn4)

Hosting Indonesia