Beranda Badung News RS UNUD Sambut Peserta Didik Melalui Kegiatan Orientasi

RS UNUD Sambut Peserta Didik Melalui Kegiatan Orientasi

bvn/jubir-unud

ORIENTASI – Rumah Sakit (RS) UNUD menyambut peserta didik melalui kegiatan orientasi.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

RS UNUD kembali menyelenggarakan kegiatan orientasi secara rutin untuk menyambut mahasiswa yang akan menjalani pendidikan di RS UNUD, 17 Juli 2023. Kegiatan orientasi diikuti oleh 18 mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter dan 21 mahasiswa Profesi Ners yang akan menjalani pendidikan klinik di lingkungan RS UNUD.

Pelaksanaan orientasi dibuka langsung oleh Direktur Utama RS UNUD, Prof. Dr. dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S(K) yang menyampaikan tujuan kegiatan orientasi adalah sebagai sarana pengenalan lingkungan dan profil organisasi RS UNUD kepada peserta didik serta memberikan pemahaman mengenai tugas yang akan dihadapi selama stase atau pendidikan klinik.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Tim Kordik RS UNUD, Dr. dr. Luh Oliva Saraswati Suastika, Sp.JP(K),FIHA, Koordinator Penyelenggara Pendidikan PPDS-1 sekaligus Ketua KSM Spesialis Lainnya RS UNUD, dr. I Gusti Ayu Indah Ardani, Sp.KJ(K), Kepala Instalasi Humas dan Pemasaran sekaligus CI Bidang Keperawatan, Ns. Ni Putu Arysta Kusuma Dewi, S.Kep dan CT dari Program Studi Profesi Ners FK UNUD di Ruang Pertemuan RS UNUD. 

Dalam kegiatan orientasi, peserta didik mendapatkan beberapa materi penting dalam praktik medis di rumah sakit seperti Program Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Mutu dan Keselamatan Pasien hingga Program Keselamatan Penggunaan Obat. Melalui kegiatan orientasi, diharapkan peserta didik yang akan menjalani stase di RS UNUD akan siap untuk menghadapi tantangan pekerjaan di rumah sakit, serta mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dan aman bagi pasien. (sar/jubir-unud)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Baca Juga  Kirab Merah Putih, Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda di Kota Denpasar
Hosting Indonesia