Beranda Badung News Saat Cuti Bersama, Dinas Pertanian Tetap Layani Rekomendasi Pembelian Solar Subsidi Bagi...

Saat Cuti Bersama, Dinas Pertanian Tetap Layani Rekomendasi Pembelian Solar Subsidi Bagi Petani

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

REKOMENDASI – Petugas Dinas Pertanian dan Pangan sedang melayani petani untuk rekomendasi pembelian solar untuk alat dan mesin pertanian saat cuti bersama.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Dalam rangka mendukung aktivitas petani untuk mengolah lahan pertanian mutlak dibutuhkan dukungan prasarana berupa solar subsidi. Untuk memudahkan petani mendapatkan solar subsidi untuk alat dan mesin pertanian (alsintan) dan alat pasca panen saat libur panjang ini, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung tetap membuka layanan khusus bagi petani berupa rekomendasi pembelian solar dan rekomendasi ijin praktek dokter hewan.

Kadis Pertanian dan Pangan Badung I Wayan Wijana saat dikonfirmasi Rabu (4/5) mengungkapkan, guna mengejar musim tanam dan mengamankan target produksi gabah para petani kita tetap harus bekerja sesuai jadwal tanam yang ditetapkan. Untuk itu pihaknya menugaskan staf khusus untuk melayani petani yang membutuhkan rekomendasi pembelian solar subsidi selama cuti bersama setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 12.00 Wita.

Menurut Wijana, pelayanan rekomendasi solar saat cuti bersama ini sangat penting karena pekaseh sudah menetapkan jadwal tanam berdasarkan dewasa ayu sehingga proses pengolahan lahan harus tepat waktu. Apabila petani kesulitan mendapatkan solar, hal ini akan berdampak terhadap upaya dalam mengamankan target produksi gabah ataupun beras yang kebutuhannya semakin meningkat. Saat cuti bersama, tercatat ada 6 permohonan rekomendasi pembelian solar dan 3 rekomendasi izin praktek dokter hewan yang masuk dan diproses sesuai SOP yang ditetapkan. (dev/hmbad)

Baca Juga  Dosen FH Unud Jadi Narasumber Obrolan Peneliti "Kehilangan Kewarganegaraan"
Hosting Indonesia