Beranda Badung News Sambangi FIB Unud, Direktur ICLRS BYU Jajaki Kerja Sama Sekaligus Beri Kuliah...

Sambangi FIB Unud, Direktur ICLRS BYU Jajaki Kerja Sama Sekaligus Beri Kuliah Tamu

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

JAJAKI KERJA SAMA – Direktur ICLRS BYU jajaki kerja sama sekaligus memberikan kuliah tamu di FIB Unud, Senin (20/11/2023).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Pada Senin, 20 November 2023, International Center for Law and Religious Studies Brigham Young University (ICLRS BYU) Amerika Serikat menyambangi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud). Tim ICLRS BYU yang terdiri atas Prof. Brett G. Scharffs (Direktur ICLRS), Hannah Clayson Smith (Direktur Muda ICLRS), dan Sandy Stephenson (Staff International Advisory Council), dalam kunjungannya ditemani oleh Dr. Dicky Sofyan, MA yang merupakan Core Faculty Indonesian Consortium for Religious Studies (ICRS) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut, tim ICLRS diterima di Ruang Dekan FIB oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIB Unud, Dr. Ni Ketut Puji Astiti Laksmi, SS, M.Si, Ketua China-ASEAN Cross Cultural Institute (CACI), Prof. Dr. Phil. I Ketut Ardhana, MA, dan Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama FIB Unud Novita Mulyana, SS, M.Hum.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan, Direktur ICLRS BYU menyatakan tujuannya datang ke FIB Unud adalah untuk menjajaki potensi kerja sama di antara kedua belah pihak. Terdapat dua poin usulan kerja sama yang ditawarkan oleh ICLRS kepada FIB Unud. Poin pertama adalah penyelenggaraan kegiatan akademik berupa konferensi ilmiah di bidang hukum dan agama serta kaitannya dengan budaya pada bulan September 2024. Selain itu, ICLRS juga mengundang FIB Unud untuk mengirimkan kandidat dalam program the Young Scholars Fellowship on Religion and the Rule of Law yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2024 di Oxford, Inggris.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIB Unud Dr. Puji Astiti, yang pada kesempatan tersebut mewakili Dekan FIB, tentunya menyambut baik tawaran kerja sama yang diusulkan pihak ICLRS. Lebih lanjut, dia menyatakan akan melaporkan hasil pertemuan dengan ICLRS kepada Dekan FIB Unud.

Baca Juga  Sekda Badung Adi Arnawa Terima Audiensi dari Gemasaba

Ketua CACI FIB Unud Prof. Ardhana yang sebelumnya pernah berpartisipasi dalam program the Young Scholars Fellowship on Religion and the Rule of Law ICLRS di Oxford, membagi pengalamannya saat mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, banyak manfaat yang didapatkan dalam partisipasinya dalam kegiatan tersebut. Selain tentunya menambah wawasan, melalui kegiatan tersebut dia dapat memperluas jaringan serta yang tak kalah penting menghasilkan luaran berupa artikel ilmiah yang dipublikasikan dalam jurnal Scopus Q1, sehingga kesempatan yang dberikan ICLRS kepada FIB Unud tentunya akan sangat bermanfaat bagi FIB.

Seusai pertemuan untuk menjajaki kerja sama, Direktur dan Direktur Muda ICLRS, Prof. Brett G. Scharffs dan Hannah Clayson Smith memberikan kuliah tamu dengan topik Human Dignities in Modern and Post Modern kepada karyasiswa S2 dan S3 Kajian Budaya FIB Unud bertempat di Ruang Soekarno FIB Unud. (sar/jubir-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3997-SAMBANGI-FIB-UNUD-DIREKTUR-ICLRS-BRIGHAM-YOUNG-UNIVERSITY-USA-JAJAKI-KERJA-SAMA-SEKALIGUS-BERI-KULIAH-TAMU.html

Hosting Indonesia