Beranda Denpasar News Sambut HUT Ke-236 Kota Denpasar, Kecamatan Denpasar Utara Gelar Kegiatan Kemanusiaan Hingga...

Sambut HUT Ke-236 Kota Denpasar, Kecamatan Denpasar Utara Gelar Kegiatan Kemanusiaan Hingga Peduli Lingkungan

Hosting Indonesia

bvn/hmden

BERAGAM KEGIATAN – Beragam kegiatan oleh Kecamatan Denpasar Utara dalam rangka menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar, di Kantor Camat Denpasar Utara dan Kawasan Subak Lungatad, Desa Peguyangan Kangin, Sabtu (3/2).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Beragam kegiatan dilaksanakan Kecamatan Denpasar Utara dalam menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Kegiatan tersebut dikemas dalam beberapa agenda, dari kemanusiaan hingga aksi sosial peduli lingkungan. Tampak hadir Kapolsek Denpasar Utara Iptu Carlos Dolesgit, SH, MH dan Danramil 1611-01 Dentim, Kapt. Inf Wayan Suara serta seluruh masyarakat umum.

Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, S.STP, M.Si saat dijumpai di sela-sela kegiatan Sabtu (3/2) menjelaskan, beragam kegiatan yang dilaksanakan tersebut yakni donor darah dan safari kesehatan bagi para lansia Prolanis Jempiring Denpasar Utara serta penyelenggara Pemilu Tahun 2024 yang telah berlangsung pada Jumat (2/2). Selanjutnya jalan sehat, aksi kebersihan dan penebaran benih ikan di wilayah Desa Peguyangan Kangin yang dilaksanakan pada Sabtu (3/2).

Yusswara mengatakan, donor darah tahun ini mendapat antusiasme tinggi di masyarakat. Donor darah ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan stok darah untuk memenuhi kebutuhan medis di Kota Denpasar. Sebanyak 54 kantong darah berbagai golongan berhasil terkumpul dalam kegiatan tersebut. Untuk safari kesehatan, tercatat 70 lansia dan petugas pemilu melakukan pemerikasaan kesehatan dengan harapan terjaganya kesehatan menjelang pelaksaan Pemilu, 14 Februari 2024.

“Antusiasme yang tinggi dari warga Kota Denpasar sangat membantu meningkatkan stok darah di wilayah kami. Donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa, dan kami berterima kasih kepada semua yang telah berkontribusi,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, selain aksi kesehatan, juga dilaksanakan jalan sehat, aksi kebersihan hingga penebaran 10 ribu lebih bibit ikan di Sungai wilayah Subak Lungatad. Hal ini sebagai upaya konservasi lingkungan yang bersinergi dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar.

Baca Juga  Sulap Halaman Belakang Jadi Pojok Literasi, Kecamatan Denpasar Utara Ajak Warga Gemar Membaca

“Semoga dengan dilangsungkannya berbagai kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kemeriahan HUT Kota Denpasar secara khidmat dan sederhana, tanpa mengurangi maknanya,” ujar Yusswara. (wes/hmden)

Hosting Indonesia